TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau : TNI Angkatan Udara Ada Untuk Menjadi Teladan

By 02 Jan 2019 Berita
2

TNI AU.  TNI Angkatan Udara ada untuk menjadi teladan dan pelindung rakyat, sehingga harus memiliki standar moral etika yang lebih tinggi dari komponen masyarakat lain. Hal tersebut disampaikan Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP.,M.Tr (Han) saat membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara pada apel khusus menyambut tahun baru di Lapangan Apel Kosekhanudnas I, Jakarta Timur, Rabu (2/1).

Lebih lanjut dikatakan, sebagai anggota TNI Angkatan Udara agar tidak mudah terpengaruh, terpancing, atau terprovokasi jika terjadi masalah di tengah masyarakat. “ Saya tidak akan mentolerir jika terjadi perbuatan main hakim sendiri oleh anggota TNI Angkatan Udara, sanksi tegas akan dijatuhkan jika perkelahian antara sesama anggota TNI, dengan aparat pemerintah lainnya, termasuk dengan anggota Polri, apalagi dengan masyarakat yang tidak bermasalah.” Tegasnya.

Sementara itu Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI S. Chandra Siahaan, S.IP.,M.Tr (Han) menambahkan, dalam tahun 2019 ini dimana tahun politik, untuk itu jadilah TNI yang netral dan jangan pernah terlibat dalam kegiatan politik praktis apapun. “ Hindari konflik dan jangan mudah terpancing atau terprovokasi jika terjadi masalah di tengah masyarakat, apabila terjadi permasalahan laporkan secara berjenjang,” pintanya.

Apel pagi ini diikuti oleh seluruh Asisten Kosekhanudnas I dan seluruh anggota Kosekhanudnas I serta PNS.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau : TNI Angkatan Udara Ada Untuk Menjadi Teladan