Berita

Kasau : TNI Angkatan Udara Berjuang di Garis Depan

Dibaca: 24 Oleh 10 Apr 2020Tidak ada komentar
Kasau : TNI Angkatan Udara Berjuang di Garis Depan
#TNIAU 

TNI AU.   Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) I peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI Angkatan Udara, dengan upacara dipimpin Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han., di gedung serbaguna Iskandar, Makosekhanudnas I, Jakarta, Kamis (9/3/2020).
Berlangsung sederhana ditengah perjuangan melawan pandemi Covid-19, HUT TNI Angkatan Udara diperingati dengan mengusung tema “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”.
Merasakan duka yang dalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19, Kepala Staf Angkatan Udara meneguhkan TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat.
“Sampai saat ini, perjalanan sejarah TNI Angkatan Udara telah membentang sepanjang 74 tahun. Keping-keping epik kepahlawanan di dalamnya bukanlah narasi bohong atau kisah fiksi sia-sia” kata Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE., MM., melalui sambutan yang dibacakan Pangkosekhanudnas I.
Lebih jauh Kasau mengajak kepada seluruh prajurit Angkatan Udara untuk mengenang dan menghormati para sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. “Merekalah pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa” hingga terus menyala abadi sampai kini” tekannya.
Untuk itu, seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat “Swa Bhuwana Paksa”, agar pembangunan kekuatan udara unggul, dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa. Hal ini adalah untuk mempertanggungjawabkan amanah dari rakyat, sebagai bukti bahwa “Para Prajurit Udara”, terus bekerja.
Pelaksanaan upacara peringatan lahirnya TNI Angkatan Udara kali ini berlangsung sangat sederhana namun khidmat, disesuaikan dengan protokol kesehatan adanya pandemi Covid 19. Pangkosekhanudnas I beserta seluruh peserta upacara dengan jumlah terbatas menggunakan masker dan mengatur jarak antar pasukan sesuai ketentuan physical distancing.

Baca juga:  TNI AU DUKUNG TRANSPORTASI UDARA WARGA KRAYAN KALIMANTAN UTARA

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel