TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau: “TNI Angkatan Udara Optimis dalam Pelaksanaan Tugas”

By 18 Feb 2019 Berita
HND_3699

TNI AU. Melihat dari perkembangan situasi dalam negeri yang dihiasi berbagai permasalahan seperti separatisme, terorisme, radikalisme, bencana alam dan konflik sosial lainnya, ditambah dengan meningkatnya suhu politik dimana akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif. Keadaan di negara kita akan rentan terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan keamanan dan konflik komunal karena munculnya berita-berita “hoak” di media sosial.

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP. pada upacara bendera 17-an di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Senin (18/2). Upacara yang penuh khidmat itu diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing II Paskhas baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Kasau menambahkan agar prajurit TNI terus meningkatkan kewaspadaan dan jangan mudah terpengaruh atau terpancing isu-isu dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Selain itu juga ditekankan bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijunjung tinggi dan diimplementasikan mulai dari prajurit berpangkat rendah sampai tinggi.

“Berbagai isu yang berkaitan dengan tugas TNI Angkatan Udara seperti permasalahan pengamanan wilayah maritim dan perbatasan serta pengawasan terhadap pelanggaran wilayah udara, memerlukan perhatian dan kecermatan kita guna mementukan langkah antisipatif. Dengan kekuatan dan kemampuan alutsista beserta fasilitas serta sarana prasarana yang dimiliki, kita harus tetap optimis dalam melaksanakan setiap tugas yang dibebankan kepada TNI Angkatan Udara,” tegas Kasau.

Dalam amanatnya, Kasau juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara atas dedikasi, motivasi dan semangat dalam menjalankan tugas sesuai dengan bidang tugasnya yang dilandasi dengan sikap Profesional, Militan dan Inovatif.

Diakhir amanatnya Kasau menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas; menjadi prajurit yang profesional, militan dan inovatif dalam menghadapi setiap tantangan tugas; menegakkan disiplin, peraturan dan hukum dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun yang bisa menciderai nama baik organisasi dan menyakiti hati rakyat; meningkatkan keselamatan terbang dan kerja agar dapat mempertahankan zero accident; menjaga soliditas antar satuan di TNI AU, TNI maupun Polri; selalu memegang teguh komitmen TNI tentang netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dan selalu meneguhkan tekad dan semangat untuk mengamalkan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari.

HND_3692

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kasau: “TNI Angkatan Udara Optimis dalam Pelaksanaan Tugas”