Berita

Kasau : “TNI AU Harus Bersih Dan Transparan”

Dibaca: 9 Oleh 22 Jan 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara yang modern menuntut manajemen organisasi yang bersih dan transparan, serta harus dilaksanakan dengan tertib dan taat azas sebagai tuntutan dari program reformasi birokrasi pemerintah.

Demikian disampaikan Kasau Marsdya TNI Agus Supriatna pada entry briefing dihadapan para pejabat TNI AU di Mabesau Cilangkap, Rabu (21/1).  Hadir pada kesempatan tersebut Irjen Kemhan Marsdya TNI Ismono Wijayanto, Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito, Irjenau, Koorsahli Kasau serta pejabat satuan TNI AU.

Kasau menambahkan bahwa, “tidak ada hal yang tidak bisa, namun yang ada adalah mau atau tidak mau” untuk bekerja keras, berpikir cerdas, dan berbuat yang terbaik, serta mau atau tidak untuk mengadakan perubahan kearah yang lebih baik.

Menyangkut kebijakan Panglima TNI, Kasau menandaskan untuk melakukan penguatan kapasitas dan kapabilitas intelijen pengamanan, membangun interoperabilitas satuan dan manajemen operasi, kompetensi sumber daya manusia, logistik TNI, optimalisasi tugas perbantuan, serta membangun sinergitas dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah.

Di bidang operasi, agar kuantitas dan kualitas kegiatan operasi dan latihan dapat dikembangkan seiring denganpeningkatan kesiapan pesawat. Pengembangan tersebut tentunya dengan tidak meninggalkan faktor keselamatan terbang dan kerja yang sudah berhasil dicapai dengan cukup baik, serta dengan tetap melakukan evaluasi guna memperoleh daya guna yang optimal.

Selain itu sebagai bagian dari pelaksanaan bare base concept perlu dilakukan upaya peningkatan kemampuan pangkalan aju dengan melakukan penggelaran alutsista udara secara terus menerus tidak hanya pada saat operasi dan latihan Kohanudnas maupun operasi latihan Koopsau.

Di bidang personel, pemenuhan pengawakan organisasi tetap mengedepankan aspek kualitas dibandingkan kuantitas, serta berpedoman pada kebijakan zero growth dan right sizing. pemenuhan aspek kualitas perlu dilakukan melalui pengawasan yang ketat dalam proses seleksi, serta penempatan personel sesuai kompetensi dan kualifikasi sehingga diperoleh the right man on the right place, jelas Kasau.

Baca juga:  ZIARAH DI TMP 10 NOPEMBER SURABAYA DALAM RANGKA HUT TNI KE-64

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel