Berita

Kasau: TNI AU Harus Jadi Garda Terdepan dan Benteng Terakhir Tegaknya NKRI

Dibaca: 22 Oleh 23 Okt 2018Tidak ada komentar
Kasau: TNI AU Harus Jadi Garda Terdepan dan Benteng Terakhir Tegaknya NKRI
#TNIAU 

TNI AU.    Cilangkap-Dispenau, (23/10). Dinamika perkembangan lingkungan strategis yang cepat berubah dan kemajuan teknologi informasi yang pesat, merupakan hal hal yang dapat menjadi pemicu menurunnya implementasi nilai-nilai ideologi Pancasila dan semangat kejuangan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu, TNI Angkatan Udara harus menjadi garda terdepan dan benteng terakhir untuk tetap tegaknya NKRI, dengan tetap solid dan konsisten menjaga dan mengamankan Ideologi Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia,” tegas Kasau.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., pada pembukaan Sarasehan Pembinaan Mental Ideologi dan Tradisi Kejuangan TNI AU Tahun 2018 di Gedung Serbaguna Soeharnoko Harbani Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Sarasehan yang akan berlangsung selama dua hari tersebut mengambil tema “Mantapkan Pembinaan Mental Ideologi dan Tradisi Kejuangan dalam Mewujudkan Karakter Prajurit TNI Angkatan Udara yang Kesatria, Militan, Loyal, Profesional dan Modern”

Dikatakan, TNI Angkatan Udara harus dapat menjadi media untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi dalam rangka menghasilkan suatu konsep sebagai upaya untuk meningkatkan pembinaan mental ideologi dan tradisi kejuangan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Upacara Hari Kelahiran Pancasila Di Koharmatau

Sementara itu, Marsekal TNI Purn Djoko Suyanto, S.IP., yang tampil sebagai salah satu narasumber mengatakan Sarasehan Pembinaan Mental dapat memperkokoh hubungan koordinasi dalam melaksanakan bintal fungsi komando di satuan serta meningkatkan profesional para komandan satuan dalam melaksanakan pembinaan personel khususnya TNI Angkatan Udara.

“Jadikan mental ideologi sebagai fungsi dan kunci jalan hidup untuk kemajuan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Sarasehan Pembinaan Mental yang diikuti sebanyak 184 peserta perwira bintal di seluruh jajaran TNI AU ini bertujuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan semangat kebersamaan sesama insan TNI AU yang dapat dimanfaatkan dalam melaksanakan tugas pembinaan mental di jajaran TNI Angkatan Udara.

Turut hadir mendampingi Kasau, Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi, para Asisten Kasau dan para pejabat di lingkungan Mabesau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel