Berita

Kasau: TNI AU Membutuhkan SDM yang berkualitas Untuk Mewujudkan TNI AU Sebagai Angkatan Udara Yang Disegani Di kawasan.

Dibaca: 19 Oleh 30 Nov 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 11 30 at 18.53.56
#TNIAU 

TNI AU. Rabu(30/11/2021). Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Gusti Putu Setia Darma, ST, MM, M Han   menerima kunjungan kerja  Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.M.P., dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo beserta rombongan di VIP Room Sompil Basuki  Lanud Husein Sastranegara, Selasa (30 /11/2021).

Pada  kunjungan Kerjanya di  Lanud Husein Sastranegara  Kepala Staf Angkatan Udara diawali dengan menerima jajar kehormatan di Pos Induk dan dilanjutkan Paparan Komando dari Danlanud Husein Sastranegara terkait rencana dalam waktu dekat “ Squadron Move” dari Lanud Halim Perdanakusuma ke Lanud Husein Sastranegara. 

Selanjutnya. Kasau secara maraton meninjau kesiapan akomodasi, fasilitas dan perkantoran  serta mess dan Rumah dinas Kepala Dinas Operasi dan Logistik  yang rencana akan digunakan untuk perkantoran dan mess  Skadron Udara  31, Skadron Udara  2 Skatek.21 di Sathar 11, Sathar 14 ,Sathar 15,  , Sekolah Bahasa ,  dan di Domitory Bandung International Aviation.        

Diakhir kunjungan di Lanud Husein Sastranegara   Kasau memberikan pengarahan Kepada Seluruh Perwakilan prajurit TNI AU Bakorda Bandung di Gedung Graha Antariksa.       

Baca juga:  Peringatan HUT ke-70 Komando Operasi TNI AU di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dalam pengarahanya  Kepala Staf Angkatan Udara menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU di Bandung .sebagai organisasi yang mengakuisisi Alutsista berteknologi tinggi, TNI AU membutuhkan Sumber Daya Manusia yang profesional dan memiliki kualitas kemampuan yang baik sehingga peningkatan kualitas SDM adalah hal krusial dalam mewujudkan TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.  

“ Setinggi apapun teknologinya akan kembali lagi kemanusianya”. Tegas Kasau.

Saya  sedih kalau melihat hasil seleksi dibawah target dengan berbagai alasanya yang sebetulnya kita bisa  hindari terutama dibidang  kesehatan dan jasmani

Saya  ingin dari TNI  Bakorda Bandung ini ,yang terdapat banyak  pusat pendidikan harus bisa tampil lebih  baik dalam setiap kesempatan  seleksi pendidikan,ujar Kasau. Selain itu  Kepala Staf Angkatan Udara mengingatkan pentingnya Sinergitas antara TNI-Polri, yang secara bersama-sama dengan instansi lain dalam berbagai hal melaksanakan program pemerintah..

Pada waktu yang sama Ketua umum PIA Ardhya Garini  Ibu Inong Fadjar Prasetyo  meninjau  LPK Tunggadewi ,  Posyandu Perkutut , berkunjung ke istri anggota yang sakit dilanjutkan kunjungan kerja ke Sekolah-sekolah  Angkasa Lanud Husein Sastranegara   diantaranya SDN 3 Angkasa , SD Angkasa 1, SMP Angkasa, SMA/SMK Angkasa  dan selanjutnya  memberikan pengarahan kepada Seluruh Ketua dan pengurus serta Anggota PIA Ardhya Garini Bandung .

Baca juga:  Danskadik 602 Buka MOS Susba Laboratorium BMP A-16 dan Sus Operator Penatausahaan BMN A-2 Tahun 2021

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel