Berita

Kasau : TNI AU Memerlukan Leader yang Mampu Memanfaatkan Peluang

Dibaca: 3 Oleh 18 Jan 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Di awal tahun 2013 ini, kampus Seskoau, Lembang, Bandung Barat dilaksanakan pembukaan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara angkatan ke-50 TP 2013, Kamis (17/1). Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E.

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan Danseskoau menyatakan perubahan lingkungan strategis baik di tingkat global, regional maupun nasional yang berkembang pesat, mengakibatkan tantangan tugas yang dihadapi TNI Angakatan Udara di masa mendatang makin berat. Oleh karena itu seluruh satuan jajaran TNI AU harus memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi, terlatih, terarah dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi tugas operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang. “TNI Angkatan Udara memerlukan kehadiran leader yang mampu memahami sekaligus mampu memanfaatkan peluang dari tantangan perubahan lingkungan strategis”, ujar Kasau.

Sehingga menurut Kasau upaya peningkatan personel yang memiliki profesionalisme, wawasan dan integritas tinggi harus terus dilakukan, selain melalui latihan juga pendidikan di dalam dan luar negeri, salah satu caranya melalui pendidikan Seskoau. Ditambahkan personel TNI AU ke depan yang dibutuhkan adalah mereka yang mampu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas guna mengawaki organisasi.

Di sisi lain Kasau juga menyinggung tentang usia Seskoau pada tahun 2013 telah memasuki 50 tahun. Untuk itu pada tahun emas ini, diharapkan Seskoau lebih mampu berperan secara optimal dalam mempersiapkan para perwira TNI Angkatan Udara melalui pendidikan agar memiliki integritas tinggi, bermoral, berintelektual dan profesional. Di samping itu sebagai lembaga pengkajian Mabesau, Seskoau harus makin berarti melalui berbagai hasil pengkajiannya untuk perkembangan dan kemajuan TNI Angkatan Udara secara lebih nyata.

Rangkaian Upacara Pembukaan Pendidikan meliputi ketok palu sebagai tanda dimulainya pendidikan, penyematan tanda peserta pada perwakilan Perwira Siswa dan sambutan Kasau yang dibacakan Danseskoau. Pendidikan Seskoau angkatan ke-50 akan berlangsung selama 11 bulan di Kampus Seskoau diikuti oleh 139 perwira terdiri dari 127 perwira TNI AU (2 Wara), 2 TNI AD, 2 TNI AL dan 8 Perwira Siswa Mancanegara masing- masing dari Amerika Serikat, Australia, Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, Cina dan Pakistan.

Baca juga:  Keluarga Besar Lanud Iwj, Ziarah Ke TMP Madiun & Magetan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel