Berita

KASAU ”Tugas Pomau makin berat”

Dibaca: 18 Oleh 01 Nov 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Tugas Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) saat ini dan masa datang makin berat, karena tuntutan terhadap supremasi hukum semakin meningkat, namun tingkat kesadaran pada hukum belum seperti yang diharapkan. Demikian dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat pada amanatnya yang dibacakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas saat peringatan HUT Pomau ke-64 di Lapangan Dirgantara Kampus AAU Yogyakarta, Senin (1/11).

 

Menurutnya, tugas pokok, Pomau bukan sekedar menyelenggarakan Tugas Pengamanan Fisik Alutsista semata, namun pembinaan, pemeliharaan, penegakan tata tertib dan disiplin serta peraturan hukum menjadi bagian tugas yang tidak ringan. Untuk itu Pomau harus mampu menyiapkan personel-personel Profesional melalui pembinaan yang baik. Agar memiliki sikap, perilaku dan integritas moral tinggi, sebagai salah satu syarat mutlak setiap penegak hukum.

 

Kasau mengajak seluruh prajurit TNI Angkatan Udara sebagai warga masyarakat yang berdasarkan hukum, harus mematuhi rambu-rambu hukum yang berlaku secara konsisten, baik dalam hubungan sesama Prajurit maupun dengan warga Masyarakat. Kesadaran dan kepatuhan terhadap norma hukum harus menjadi landasan berfikir, bersikap, dan bertindak dalam pelaksanaan tugas kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  PLETON SENAPAN 1 JUARA UMUM PERTANDINGAN ANTAR PLETON KOMPI D BS PASKHAS

Untuk itu Kasau mengharapkan kepada segenap keluarga besar Pomau, harus mampu mengedepankan keteladanan yang dilandasi kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam upaya memantapkan jatidiri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dan sebagai Penegak Hukum.

 

Upacara peringatan HUT Pomau ke-64 yang mengangkat tema ”Polisi Militer Angkatan Udara siap menegakkan Hukum, Tata Tertib dan Disiplin di lingkungan TNI Angkatan Udara dalam rangka mendukung terselenggaranya Tugas-tugas TNI Angkatan Udara” ini, diikuti oleh Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo, Para Pejabat Teras AAU, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Karbol AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel