Berita

KASAU : TUGAS POMAU SEMAKIN BERAT

Dibaca: 4 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Esensi tugas yang harus diemban oleh jajaran POMAU ini, tidaklah ringan. Kedudukan jajaran POMAU sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan yang senantiasa melekat dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari prajurit.

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos. pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Apron Lanud Supadio, Selasa (1/11)

Oleh karena itu, lanjut Kasau, saya berharap agar prajurit POMAU sebagai individu maupun satuan, mampu tampil kedepan sebagai ujung tombak menuju terwujudnya lingkungan organisasi yang tertib, disiplin dan patuh serta taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

”Hal utama yang harus diwaspadai adalah perubahan kultur kehidupan prajurit seperti meningkatnya konsumerisme, semakin longgarnya nilai-nilai kesusilaan serta maraknya penggunaan narkoba. Hal ini tidak terlepas dari dampak kemajuan teknologi informasi dan transportasi yang berkembang sangat cepat ” kata Kasau.

Baca juga:  Kasau Buka Bersama Dengan Prajurit Korpaskhas

Upacara yang berlangsung dengan khidmat, dihadiri Kadislog Letkol Tek Chandra Komar, Kadispers Letkol Adm Tonelson Siburian,S.Si, Danyon 465 Paskhas Letkol Psk Rana Nugraha dan seluruh anggota serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sedangkan menurut Dansatpomau Lanud Supadio Mayor Pom I Dewa Gde Jatmika. Pada peringatan HUT ke-65 Pomau tahun ini, Satpomau Lanud Supadio telah melaksanakan ketertiban dan pengecekkan kelengkapan setiap personel di lingkungan Lanud Supadio, antara lain : Kartu Tanda Prajurit TNI, Pass Ring dan kelengkapan berkendara seperti : SIM Umum atau SIM TNI, STNK dll.

“Untuk tahun ini pelanggaran di Lanud Supadio sangat menurun sekali, hal ini menunjukkan tingkat kesadaran hukum dan kepatuhan anggota di Lanud Supadio lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Saya berharap hal ini dapat ditingkatkan lagi sehingga dimasa mendatang kesadaran dan kepatuhan kepada hukum dapat tercapai. Hal ini sesuai dengan harapan Kasau yang tertuang dalam amanat pada upacara HUT Pomau yang baru saja kita dengarkan tadi,” tambah Dansatpomau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel