Berita

KASAU : TUGAS POMAU SEMAKIN BERAT

Dibaca: 14 Oleh 01 Nov 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tugas Pomau saat ini dan di masa mendatang akan semakin berat, karena tuntutan terhadap tegaknya supremasi hukum semakin mengemuka. Upaya pembinaan dan penegakan hukum memang tidak mudah, karena di satu sisi, tuntutan terhadap supremasi hukum semakin meningkat, akan tetapi di sisi lain tingkat kesadaran untuk taat dan patuh kepada hukum belum seperti yang diharapkan.

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E. pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-64 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Apron Lanud Supadio, Senin (1/11)

Oleh karena itu, lanjut Kasau, saya harapkan agar upaya pembinaan dan penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara hendaknya dilakukan secara proporsional dan profesional, melalui perencanaan yang sistematis dan berkesinambungan. Disamping itu, dalam implementasinya perlu didasari tekad dan semangat yang tinggi, disertai konsistensi sikap keteladanan, kerja keras yang jujur dan berkeadilan.

”Dalam melaksanakan tugas pokok, Pomau bukan hanya sekedar menyelenggarakan fungsi pengamanan fisik alutsista, namun pembinaan, pemeliharaan dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum menjadi bagian tugas yang tidak ringan. Untuk dapat memenuhi tuntutan tugas tersebut Pomau harus mampu menyiapkan personel-personel yang profesional melalui pembinaan personel yang baik. Karena itu saya harapkan agar seluruh personel Pomau harus memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi, sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap pejabat penegak hukum,” kata Kasau

Baca juga:  Arisan Gabungan Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.I Lanud Wiriadinata

Upacara yang berlangsung dengan khidmat, dihadiri Kadisops Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean, Kadislog Letkol Tek Chandra Komar, Plh. Kadispers Mayor Adm Henry, S.Sos, Danskadud 1 Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan, Danyon 465 Paskhas Mayor Psk Rana Nugraha dan seluruh anggota serta Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sedangkan menurut Dansatpomau Lanud Supadio Mayor Pom Satrya Dharma W. pada peringatan HUT Pomau tahun ini, Satpomau telah melaksanakan ketertiban dan pengecekkan kelengkapan setiap personel di lingkungan Lanud Supadio, antara lain : Kartu Tanda Prajurit TNI, Pass Ring dan kelengkapan berkendara seperti : SIM Umum atau SIM TNI, STNK dll.

“Untuk tahun ini pelanggaran di Lanud Supadio sangat menurun sekali, hal ini menunjukkan tingkat kesadaran hukum dan kepatuhan anggota di Lanud Supadio lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Semoga hal ini dapat ditingkatkan lagi sehingga dimasa mendatang kesadaran dan kepatuhan kepada hukum dapat tercapai. Hal ini sesuai dengan harapan Kasau yang tertuang dalam amanat pada upacara HUT Pomau yang baru saja kita dengarkan tadi,” tambah Dansatpom.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin : “Kami Siap Untuk Selalu Membantu Mengatasi Kesulitan Masyarakat Riau”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel