Berita

KASAU TUTUP KEJUARAAN TINJU

Dibaca: 12 Oleh 30 Agu 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kejuaraan Tinju Kasau Cup 2013 yang berlangsung selama tiga hari, Kamis (29/8) ditutup oleh Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, di Gedung Serba Guna Mabesau Cilangkap. Dihadiri Kasum TNI Marsekal Madya TNI Boy Syahril Qamar, Wakil Kasau Marsekal Madya TNI Sunaryo, para pejabat TNI AU, pejabat PP Pertina dan pejabat KTPI Pusat.

Dalam kejuaraan untuk umum dan mempertandingkan beberapa kelas baik pria maupun wanita tersebut, mendapat sambutan antusias dari para atlit tinju yang tergabung di sasana di seluruh Indonesia.

Pertandingan tinju yang digelar untuk pertama kali ini diikuti sebanyak 19 provinsi dan 105 atlet tinju amatir serta dua petinju profesional memperebutkan sabuk emas Kejuaraan Tinju Profesional Indonesia (KTPI) antara petinju Indonesia melawan petinju Filipina yang memperebutkan Sabuk Emas Kasau.

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mengatakan, penyelenggaraan Kejuaraan Tinju Kasau Cup 2013 pada hakekatnya merupakan proses awal pembinaan olah raga tinju di lingkungan Angkatan Udara dan menumbuhkembangkan olah raga di lingkungan TNI dan masyarakat.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadir di Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad

“Kita menyadari bahwa Kejuaraan tinju ini masih sangat muda dan membutuhkan dukungan yang kuat dari berbagai kalangan, diharapkan prestasi dari penyelenggaraan kejuaraan kali ini dapat menjadi dasar bagi pengembangan kejuaraan tinju di lingkungan TNI Angkatan Udara, TNI dan masyarakat”, ungkapnya.

Dikatakan, bagi para petinju yang mendapat prestasi juara hendaknya jangan cepat berpuas diri, namun memacu diri untuk tetap berlatih secara teratur sehingga dapat mempertahankan hasil yang telah diperoleh. Bagi petinju yang belum berhasil jangan berkecil hati dan terus berusaha memperbaiki kekurangan yang ada, sehingga dapat meraih prestasi terbaik dalam pertandingan selanjutnya.

Tampil sebagai juara I kelas 48 kg (putri) adalah Intan Komala Sari (Bekasi), kelas 51 kg Erni Amalia Lestari (Jabar), kelas 54 kg Amelia Lontoh (Dirgantara TNI AU).

Sementara kelas 56 kg (pria) Rafly Langie (Sulut), kelas 75 kg Renfri Beruatwarin (Kab. Bogor), kelas 75 kg Yakub (Dirgantara TNI AU), kelas 49 kg Rudolf (Timika Papua), kelas 52 kg Iwan Sona (Dirgantara TNI AU Kalbar), kelas 56 kg Nataris (Papua), kelas 60 kg Sunardi (Dirgantara TNI AU Kalbar).

Baca juga:  LETKOL PNB DAAN SULFI JABAT KADISOPS LANUD SURYADARMA

Untuk kelas 64 kg Ihsanul Sabri (Aceh), kelas 69 kg Benekdiktus T Leto (Balikpapan), Kelas 49 kg Jun Engkeng (Sulut), kelas 52 kg Adolf Suguro (RE DKI), kelas 69 kg James Siregar (Kepri), kelas 60 kg Orlando Limahelu (RE DKI), kelas 64 kg Arenaldo Moniaga (Dirgantara TNI AU) dan kelas 81 kg Suarsit (Amphibi)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel