Berita

KASAU TUTUP KEJURNAS TERBANG LAYANG 2007

Dibaca: 30 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

KASAU TUTUP KEJURNAS TERBANG LAYANG 2007

DKI JAKARTA JUARA UMUM

 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno selaku Ketua Umum PB FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) menutup secara resmi kejuaraan nasional Terbang Layang tahun 2007 di Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Jawa Barat. Sabtu (27/1).

 

Kejurnas terbang layang yang berlangsung selama satu minggu tersebut diikuti oleh sepuluh kontingen Propinsi yaitu : DKI, Jatim, Jabar, Jateng, DIY, Bali, Banten, Papua, Sulut dan Kaltim. Dengan juara umum direbut oleh Propinsi DKI yang memboyong 10 emas 7 perak 4 perunggu disusul Jawa Barat dengan perolehan 5 emas 3 perak 1 perunggu dan Jawa Timur 2 emas 2 perak dan 3 perunggu.

 

Dalam amanatnya Kasau mengharapkan capaian-capaian yang mengarah pada peningkatan prestasi para atlet terbang layang, selain untuk menguji kemampuan juga untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara kepada masyarakat, serta munculnya atlet-atlet baru yang akan menjamin kelangsungan olahraga terbang layang di tingkat nasional maupun internasional, lebih-lebih dalam menghadapi PON ke- XVII tahun 2008 yang akan datang.

Baca juga:  Wasrik Itjen Koopsau II di Lanud Dhomber

 

Lebih lanjut dikatakan, para atlet yang mendapat prestasi juara hendaknya jangan cepat berpuas diri, hasil yang di peroleh agar termotivasi untuk tetap berlatih teratur sehingga dapat mempertahankan prestasi bahkan memungkinkan untuk ditingkatkan. Sedangkan bagi atlet yang belum mendapatkan juara hendaknya terus dijadikan pelajaran serta memperbaiki kekurangan untuk dapat meraih prestasi terbaik dimasa yang akan datang.

 

Kejurnas terbang layang yang melombakan dua kelas yaitu : Precission Landing dan Duration Flight. Dengan perolehan juara sebagai berikut : Precission Landing putri single seat perorangan diraih oleh Dewi / Jateng, putra single seat perorangan Utomo /DKI, putri single seat beregu Jatim, putra single seat beregu DKI, sedangkan putri double seat perorangan Ema / Jabar, putra double seat perorangan Rudi Ardi / DKI, putri double seat beregu Jabar, putra double seat beregu DKI dan MIX (campuran) diraih Didi dan Evi / DKI.

 

Duration Flight putri single seat perorangan juara bersama antara Aditya / DKI dan Ema / Jabar, putra single seat perorangan Taqwa / DKI, putri single seat beregu DKI, putra single seat beregu DKI, putri double seat perorangan juara bersama Meitty / Jatim dan Ina / Jabar, putra double seat perorangan Agus /Jateng, putri double seat beregu Jabar, putra double seat beregu DKI serta MIX (campuran) Aris dan Aspri DIY.

Baca juga:  Tali Kasih Warga Lanud Palembang Di Panti Asuhan

 

Pada kesempatan tersebut diraih pula Sertifikasi Brivet Silver C, yaitu wing penerbang kelas tiga yang oleh Sutikno yang mencapai terbang selama 5 jam 3 menit dan Dudi Suditomo yang terbang selama 5 jam secara non stop. Sertifikasi Brivet Silver C sekarang ini dapat dilakukan di Indonesia sedangkan sebelumnya harus dilakukan di luar negeri seperti di Australia, Canada dan Amerika.

 KASAU TUTUP KEJURNAS TERBANG LAYANG 2007

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel