Berita

KASAU TUTUP LATMA ELANG INDOPURA 16/10

Dibaca: 8 Oleh 10 Des 2010Tidak ada komentar
KASAU TUTUP LATMA ELANG INDOPURA 16/10
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., didampingi Chief of Air Force (CAF) Republic of Singapore Air Force (RSAF) Major General Ng Chee Meng menutup secara resmi Air Manouver Exercise (AMX) Latihan Bersama (Latma) “Elang Indopura 16/10” di Lanud Ngurah Rai Bali, Kamis (9/11).

Latihan yang berlasung selama sepuluh hari tersebut melakukan berbagai maneuver di udara diantaranya pertempuran udara (dog fight) di wilayah Rembiga Nusa Tenggara Barat (NTB) antar pesawat F-16 TNI AU dan F-16 RSAF dengan metode satu lawan satu, satu lawan dua dan dua lawan dua serta melakukan patroli udara bersama.

Latma Elang Indopura 16/10 yang ditinjau Menhan RI Purnomo Yusgiantoro, Deputy Prime Minister of Singapore Teo Chee Hean, Dubes Singapura H.E. Ashock Kumar, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo serta pejabat TNI dari Dephan, Mabes TNI dan TNI AU.

Dengan motto “Persahabatan Untuk Kemajuan”, TNI AU dan RSAF menandatangani peluncuran buku 30 Tahun Latma Elang Indopura oleh Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dan CAF RSAF Major General Ng Chee Meng.

Baca juga:  Menembak Laras Panjang Anggota Kosekhanudnas III

Elang Indopura merupakan latihan rutin yang dilaksanakan dua tahunan secara bergantian antar TNI AU dan RSAF. Dari hasil latihan ini dapat terjalin kerjasama dan persahabatan antar kedua Angkatan Udara, selain itu juga saling menimba ilmu dan pengalaman selama latihan khususnya baga para perwira penerbang muda. 

Sebelumnya Kasau Masekal TNI Imam Sufaat, S.IP., melakukan terbang dengan pesawat SU-30 Sukhoi yang diterbangkan oleh Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb. Tony Haryono dari Lanud Sultan Hasanudin Makasar menuju Lanud Ngurah Rai, Denpasar. Sebelum pendaratan melaksanakan joint up dengan pesawat F-15 SG yang ditumpangi CAF RSAF Major General Ng Chee Meng di utara Pulau Bali dan melakukan fly pass di atas Lanud Ngurah Rai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel