Berita

KASAU TUTUP SESKOAU ANGKATAN 44

Dibaca: 40 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Herman Prayitno menutup pendidikan Seskoau Angkatan ke 44 di Grha Widya Dirgantara, Seskoau Lembang. Bandung (22/11).

 

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, “dengan telah menyelesaikan pendidikan Seskoau menandakan bahwa sekarang telah melangkah memasuki generasi Perwira yang siap memimpin Angkatan Udara dimasa mendatang. Oleh karena itu, para perwira dituntut untuk selalu mengembangkan dan menganalisis perkembangan lingkungan dan kemajuan tehnologi yang terjadi”.

 

Dengan berakhirnya pendidikan ini pula para perwira memperoleh pengakuan legalitas sebagai alumni Seskoau, namun semua itu tidak berarti apapun apabila para perwira tidak tergerak untuk membuktikan keandalannya sebagai alumni Seskoau dimedan tugas dan fungsi masing-masing, ujar Kasau.

 

Dikatakan lebih lanjut, ada empat sifat terpenting yang harus terbentuk dalam diri alumnus Seskoau bila kelak menjadi pemimpin satuan yang sukses diantaranya, harus memiliki visi dan misi, memiliki strategi dan pemikiran yang mampu memikat orang lain, mampu mengambil keputusan yang bijaksana, serta mampu berkomunikasi secara efektif.

Baca juga:  Lanud SMH Laksanakan Latihan Menembak

 

Mengingat para perwira merupakan prajurit TNI, maka untuk menjadi pemimpin sejati yang berkecimpung sebagai perwira TNI harus mampu meningkatkan kemampuan kepemimpinan militer yang memiliki karakter kuat yang dilandasi disiplin tinggi serta keinginan mengikuti Value system yang memiliki jati diri, keteguhan hati, konsisten, serta memiliki harga diri yang tinggi.

 

Kasau juga mengharapkan agar menjadikan sikap sebagai penyelaras, pemberdaya dan panutan, tunjukan sebagai kaum intelektual yang selalu berpegang teguh pada kejujuran dan kebenaran, budayakan alam pikiran dengan wawasan untuk melakukan inovasi yang selaras dengan etika dan norma-norma, konsisten dengan yang telah menjadi keputusan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta menghargai setiap pendapat sekalipun dari anak buah dan memberdayakan kemampuan bawahan seoptimal mungkin.

 

Sementara dalan pengarahan pengantar tugas Kasau membahas tentang kebijakan dan strategi pembinaan TNI Angkatan Udara mengangkat isue dampak dari dinamika prilaku masyarakat internasional, khususnya negara-negara kuat dengan konsep strategi global yang senantiasa dipergunakan sebagai alat politik seperti demokratisasi, hak azasi manusia, lingkungan hidup dan perdagangan bebas. Serta permasalahan lain yang memungkinkan terjadinya benturan kepentingan seperti terorisme internasional, penyelundupan manusia, senjata dan amunisi, perompakan, pencucian uang, illegal logging illegal fishing, perdagangan manusia maupun TKI illegal.

Baca juga:  Lanud Suryadarma Mengikuti Pameran Subang Expo 2018

 

Seskoau Angkatan ke-44 diikuti oleh 149 Pasis diantaranya lima Wanita Angkatan Udara (wara), dua Pasia TNI AD, dua Pasis AL serta sepuluh Pasas manca negara diantaranya dari USA, Australia, Pakistan, India, Singapura, Philipina, Tanzania, Malaysia, China dan Thailand. Sementara yang mendapat Widyatama adalah Mayor Pnb. Ian Fuadi dan yang mendapat Sastratama Mayor Pnb. Azhar aditama, sedangkan dari siswa manca negara yang memperoleh Sastratama Mayor Elekrtonik Gantino T. Reid dari USAF.

 

Turut hadir dalam mendampingi Kasau adalah Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Dankodikau, Danseskoad, Dansespimpol, para Kadis, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, serta PIA Ardhya Garini Pengurus Pusat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel