Berita

Kasau : “Upacara Bendera Sebagai Salah Satu Wujud Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air”

Dibaca: 501 Oleh 19 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Upacara bendera merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air, sehingga harus terus digelorakan di setiap diri prajurit maupun PNS di lingkungan TNI AU, dan diharapkan hakikat dan tujuan yang terkandung dari penyelenggaraan upacara benar-benar dapat dipahami dan dimaknai sebagai upaya mendorong peningkatan kinerja dan pengabdian prajurit selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Demikian amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna, yang dibacakan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Tamsil G. Malik sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17-an, Senin (18/5) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin baik militer dan Pegawai Negeri Sipil dari satuan Wing 5, Skadron Udara 11, Skadron Udara 5, Skadron Teknik 044, Satpomau, Rumah Sakit dr. Dody Sarjoto, Wing 2 Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Denhanud 472 Paskhas.

Selanjutnya Kasau menambahkan bahwa upacara juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antar pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama.

Baca juga:  Patigama 88 Bagikan APD di Sejumlah Rumah Sakit TNI AU

Dalam amanatnya Kasau juga mengingatkan tentang keselamatan terbang dan kerja sehingga diharapkan jangan pernah membiarkan inccident maupun accident potensial yang berkembang menjadi unsafe condition dalam setiap pelaksanaan tugas dan melakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety.

Penekanan Kasau kepada para Panglima dan Komandan Satuan agar memanfaatkan jam Komandan dengan lebih intens guna mengingatkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan terbang dan kerja serta melaksanakan pengawasan melekat agar terhindar dari segala bentuk penyimpangan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasau menyampaikan beberapa himbauan dan penekanan kepada seluruh prajurit diantaranya agar bekerja secara cerdas, tajam dan akurat yang dilandasi dengan kerja secara ikhlas, senantiasa mengawal dan menjaga komitmen “netralitas TNI” dalam politik praktis, meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk provokasi yang membenturkan TNI AU dan rakyat maupun instansi pemerintah lainnya dan terus membangun soliditas dan solidaritas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel