Berita

Kasau : Wara Harus Menumbuhkan Budaya Untuk Belajar Sepanjang Hayat

Dibaca: 0 Oleh 12 Agu 2021Tidak ada komentar
a 6
#TNIAU 

TNI AU.   Hari ini, Kamis (12/8/2021), memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara), Wara Kosekhanudnas I mengikuti secara virtual upacara peringatan HUT ke-58 Wanita Angkatan Udara,  bertempat di di Ruang Rapat Makosekhanudnas I Jakarta.

b 6

Upacara yang dipimpin Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., mewakili Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), diikuti secara langsung oleh perwakilan Wara bertempat di Auditorium Gedung I.G. Dewanto, Mabesau, juga diikuti secara virtual oleh seluruh Wara Indonesia juga Wara yang berdinas di Luar negeri.

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,  melalui sambutan yang dibacakan Wakasau menyampaikan ucapan “Selamat Ulang Tahun” kepada segenap Wanita Angkatan Udara, di mana pun berada dan bertugas, disertai do’a semoga  Wanita Angkatan Udara dapat senantiasa mengembangkan potensi diri sebagai prajurit TNI Angkatan Udara, sekaligus senantiasa mampu menjaga kehormatan diri sebagai wanita Indonesia.

Kasau pun menyampaikan harapan agar segenap Wanita Angkatan Udara, dapat menjadikan peringatan hari jadi kali ini, sebagai momentum untuk senantiasa dapat memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara, meskipun dalam kondisi tersulit yang tengah  dialami.

Baca juga:  123 ton Bantuan ke Sulbar dan Kalsel Telah Dikirimkan Dari Lanud Halim

Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara ditutup dengan pesan kepada seluruh Wara, bahwa untuk menghadapi meningkatnya peran Wanita Angkatan Udara serta tantangan tugas TNI Angkatan Udara, maka penguasaan terhadap ilmu pengetahuan serta peningkatan wawasan, menjadi sebuah kewajiban untuk terus dikembangkan dan ditingkatkan. Untuk itu, setiap Wanita Angkatan Udara harus menumbuhkan budaya untuk belajar sepanjang hayat, serta mendorong diri untuk meningkatkan literasi, sehingga dapat menjawab berbagai tantangan tugas di masa depan.

c 7

Lebih lanjut Kasau menegaskan kepada Wanita Angkatan Udara untuk menjadikan kehormatan sebagai landasan dalam setiap penugasan, di mana pun ditugaskan, dan sampai kapan pun juga. Sehingga, dengan bermodalkan ilmu pengetahuan, peningkatan literasi, dan dengan terus menjaga kehormatan diri, Wanita Angkatan Udara akan senantiasa menjadi wanita tangguh yang memajukan TNI Angkatan Udara, Bangsa dan Negara.

Kasau pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas seluruh dedikasi dan integritas dari seluruh Wanita Angkatan Udara.  “Jadilah prajurit sejati, yang tangguh dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, dengan tetap mempertahankan jati diri wanita Indonesia yang luwes dan beretika” pungkasnya.

Baca juga:  Peresmian Ruang Praktek Siswa SMK Angkasa Lanud Husein Sastranegara

Usai upacara peringatan HUT ke-58 Wanita Angkatan Udara, dilanjutkan dengan acara tambahan yaitu pemotongan tumpeng oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara dan Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, dilanjutkan foto bersama, dan  penyerahan hadiah pemenang lomba Video Mars Wara

Pada kesempatan itu, dalam acara tambahan, Ny. Inong Fadjar Prasetyo selaku Ibu Winayadhati Kanya Sena secara daring menyampaikan ucapan “Dirgahayu Wanita Angkatan Udara ke-58, Kanya Bhakti Sakti Sejati”,  juga menyampaikan rasa terima kasih atas segala dedikasi dan darma bakti terhadap Ibu Pertiwi yang sudah ditunjukkan oleh seluruh Srikandi Udara dimanapun bertugas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel