Berita

KASAU : WARA MAMPU MANTAPKAN SEBAGAI PRAJURIT TNI

Dibaca: 9 Oleh 13 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Setiap prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) harus mampu dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan wanita Indonesia yang memiliki etika, budaya timur yang kuat, membentuk pribadi dan membangun citra positif Wara sebagai kebanggaan serta kehormatan TNI Angkatan Udara.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam sambutannya pada upacara peringatan ke-47 Wara di Mabesau Cilangkap, Kamis (12/8).

Seorang prajurit Wara, kata Kasau, disamping tanggung jawabnya sebagai prajurit Angkatan Udara yang profesional, Wara juga harus mematuhi norma-norma kewanitaan yang menjadi khas sebagai perempuan Indonesia, terlebih bagi anggota Wara yang telah berstatus istri dan ibu dari anak-anaknya. Hanya dengan niat, kemauan dan semangat yang tinggi, berbagai beban dan tanggung jawab yang diemban akan dapat diatasi dengan baik dimanapun ditugaskan.

Dengan tema “Dijiwai tekad dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik, prajurit Wanita TNI Angkatan Udara siap meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas”, Kasau berharap Wanita TNI Angkatan Udara kedepan dapat lebih maju dan mampu menunjukan eksistensinya secara profesional dalam pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-56 PIA Ardhya Garini di Lanud Tanjungpinang

Menurut Kasau, sejak tahun 1963 Wara telah mampu membuktikan diri untuk terlibat secara maksimal dalam setiap penugasan. Ini dibuktikan dalam perjalanan 47 tahun pengabdian Wara yang telah mengukir prestasi baik di dalam maupun luar negeri, bahkan beberapa tahun terakhir Wara telah dilibatkan dalam kontingen PBB dalam misi perdamaian dunia.

Saat ini prajurit Wara berjumlah 1.481 personel yang terdiri dari 420 Perwira, 1.061 Bintara dan seorang berpangkat Marsekal Pertama yaitu Marsma TNI Martini, S.E, M.M., yang menjabat Kepala Dinas Keuangan TNI AU. Wara di tempatkan di Satuan-satuan TNI/TNI AU dengan berbagai profesi diantaranya Penerbang, Teknik, Elektronika (PLLU/ATC), Pembekalan, Adminitrasi (Keuangan, Personel, Sekretariat), Penerangan, Sejarah, PDE, Bintal, Bahasa, Intel/Sandi, Hukum, Polisi Militer, Kesehatan (Paramedis/Jasmani).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel