TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau : Waspada Terhadap Berita Hoax dan Jangan Mudah Terpengaruh

By 18 Feb 2019 February 19th, 2019 Berita
pelaksanaan_upacara

baca_sambutanTNI AU.  Perkembangan situasi dalam negeri belakangan ini tetap dihadapkan berbagai permasalahan seperti separatisme, radikalisme, terorisme, bencana alam dan konflik komunal. Apalagi ditambah meningkatnya suhu politik dikarenakan tahun 2019 akan diselenggarakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu legislatif. Senin (18/02).

“Kondisi ini sangat rentan terhadap potensi gangguan keamanan, sehingga kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap berita hoax di media sosial dan jangan mudah terpengaruh akan isu-isu yang berkembang dari pihak yang tidak bertanggung jawab,” tegas Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi saat Upacara Bendera 17-an di Lapangan Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Senin (18/2).

Situasi ini, menurutnya, dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang sangat dinamis, sarat perubahan dan terkadang sulit diprediksi, sehingga apapun yang terjadi netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa dijunjung tinggi dan diimplementasikan seluruh prajuri. “Ingat, prajurit tidak boleh menjadi alat suatu golongan ataupun orang siapapun juga. Saya meminta seluruh prajurit agar tidak terlibat politik praktis apapun bentuknya,” tekannya dihadapan seluruh peserta upacara.

mengikuti_upacara

Pegang teguh karakter dan jati diri Prajurit dan PNS TNI sesuai prinsip yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri agar mampu berpijak pada posisi benar dan tidak terpengaruh berbagai kepentingan.

Selain penekanan akan netralitas TNI, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., juga mengapresiasi kinerja prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas atas segala dedikasi, motivasi dan semangat kerja dalam menjalankan tugas sesuai bidangnya. Sifat-sifat tersebut, katanya, harus selalu terpatri dalam hati sanubari yang berlandaskan sikap professional, militant dan inovatif sepanjang pengabdiannya di TNI Angkatan Udara. “Kuatkan hati dan pikiran, jejakkan kaki sekuat-kuatnya untuk mengudara dan jadilah sayap tanah air yang perkasa,” tegasnya seraya memotivasi seluruh peserta upacara.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kasau : Waspada Terhadap Berita Hoax dan Jangan Mudah Terpengaruh