Berita

KASAU : WASRIK MOMENTUM INSTROSPEKSI

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pelaksanaan tugas Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik), merupakan momentum penting untuk melakukan instrospeksi, memahami dan menghayati tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan dilakukan untuk menuju arah perubahan dan perbaikan.

 

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsdya TNI Imam Sufaat pada taklimat akhir Wasrik Irjenau di Mabesau Cilangkap, Senin (21/12).

 

Dikatakan, pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu tugas Itjenau sebagai pembantu Kepala Staf Angkatan Udara dalam menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan. Wasrik juga merupakan fungsi manajemen untuk mengontrol dan melihat sejauh mana pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan selama ini.

 

”Wasrik bukan bertujuan mencari kesalahan, tetapi merupakan barometer dari kemajuan kerja yang dicapai setiap satuan serta alat kontrol dalam mencapai sasaran yang telah ditetapkan”, tegas Kasau.

 

Disisi lain, lanjutnya, Wasrik bertujuan untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku, untuk selanjutnya memberikan saran-saran penyempurnaan atau koreksi sesuai batas-batas kewenangan yang ada.

 

Baca juga:  Yang Unik & Menarik, Urip Widodo, Pilot yang Pedalang

Wasrik dilaksanakan di seluruh satuan kerja di lingkungan Mabesau, Balakpus dengan meliputi bidang Operasi dan Latihan, Personel, Logistik, Keuangan dan Bidang Khusus.

 

Hadir pada acara tersebut diantaranya Irjenau Marsda TNI K Inugroho, Koorsahli Kasau Marsda TNI Joseph Rasiman, para Asisten Kasau, Panglima, Komandan, Gubernur dan para pejabat Mabesau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel