Berita

Kasau Wisuda 214 Sarjana STTA, Chatrine IPK tertinggi

Dibaca: 49 Oleh 17 Okt 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya, Kamis (16/10) mewisuda 214 sarjana lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) di Gedung Graha Sarina Vidi Yogyakarta

Dalam wisuda periode Oktober ini Chatrine Hernanda Ocyaviana meraih IPK tertinggi dengan nilai 3,95 dari jurusan Teknik Informatika. Sementara lulusan terbaik dari empat jurusan lainnya adalah Irna Rosiana. Dari jurusan Teknik Industri dengan IP 3,83, Ayu Wijaya dari jurusan Teknik Penerbangan dengan IP 3,75, Muhamad Nizam Ahda dari Teknik Mesin dengan IP 3,7 dan Eko Agung Sugiarto dari Jurusan Teknik Elektro dengan Ip 3,34.

STTA adalah salah satu perguruan tinggi swasta dari lima PTS yang diselenggarakan Yasau. Di samping STTA di Yogyakarta berdiri juga Universitas Suryadarma di Jakarta, Universitas Nurtanio di Bandung, Politeknik Kesehatan TNI AU di Bandung serta Akademi Keperawatan Rumah Sakit TNI AU di Jakarta.

Pendirian PTS di bawah Yasau tersebut menurut Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia merupakan penjabaran dari salah satu tugas pokok TNI AU yaitu membina potensi dirgantara, yang diimplementasikan dalam bentuk pendirian PTS yang menyelenggarakan pendidikan bernuansa kedirgantaraan.

Baca juga:  WAPRES RI TAKE OFF DARI BANDARA INTERNATIONAL NGURAH RAI.

Di samping itu terang Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, diselenggarakannya PTS oleh Yasau didasarkan pada keinginan para pimpinan TNI AU untuk memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa. “Alasan itulah yang menjadikan keberadaan PTS di bawah Yasau, termasuk STTA bersifat nir laba atau non profit,” pungkasnya.

Ketua Sekolah Tinggi Teknik Adisutjipto Ir Sutjianto, disela-sela upacara wisuda menyampaikan bahwa Industri Drigantara semakin berminat merekrut lulusan STTA, terbukti beberapa kali rekrutmen dilakukan GMF Aeo Asia dan Lion Air. Lulusan STTA juga sudah banyak yang berkarir di BUMN seperti PTDI dan Angkasa Pura 1-2. Tidak hanya saja di Industri Dirgantara saja, namun banyak juga lulusan STTA yang telah berkarir di Lembaga pemerintahan seperti di kementrian Perhubungan, kementrian perindustrian dan juga BPPT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel