Berita

KASAU WISUDA 226 AHLI MADYA POLTEKES TNI AU

Dibaca: 140 Oleh 06 Agu 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., mewisuda sebanyak 226 orang sebagai Ahli Madya Keperawatan, Kebidanan dan Farmasi Politeknik Kesehatan (Politekes) TNI AU Ciumbuleuit Bandung. Kamis (5/8).

Kasau mengatakan, lulusan Poltekes TNI AU Ciumbuleuit pada hakekatnya adalah generasi penerus tenaga kesehatan yang profesional, oleh kerena itu para lulusan dituntut secara terus menerus mengembangkan diri dan meningkatkan kematangan kepribadian dan intelektual.

”Tenaga medis Indonesia diminati oleh luar negeri, seperti Arab Saudi membutuhkan kurang lebih 20.000 tenaga perawat dari Indonesia, begitu juga Jepang’’, ungkap Kasau.

Menurutnya, ketertarikan negara-negara tersebut merekrut tenaga medis asal Indonesia diantaranya disebabkan karena tenaga medis Indonesia dinilai mempunyai kualitas atau profesionalitas yang dibutuhkan oleh pasar. Namun demikian masih ada kendala oleh bahasa dan kultur asing yang sangat berbeda.

“Kendala tersebut dapat diatasi oleh poltekes TNI AU Ciumbuleuit dengan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa inggris melalui Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) yang dilaksanakan secara intensif”, jelas Kasau.

Baca juga:  Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Serka Eka Suwiantoro

Direktur Poltekes TNI AU Ciumbuleuit Marsma TNI (Purn) Drs. H. Budiman Zaenudin, M.M., mengatakan, dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu berkompetisi dalam dunia kerja, poltekes TNI AU Ciumbuleuit selalu berupaya membekali ilmu yang terbaik kepada mahasiswanya, sehingga lulusannya memiliki kemampuan akademis yang dapat dibanggakan.

Poltekes TNI AU Ciumbuleuit meluluskan 104 Ahli Madya Keperawatan dengan nilai terbaik diraih oleh Resti Rosdiana dengan IP 3,63, kedua Neng Lilis Sumarni IP 3,56 dan yang ketiga Lilis Siti Nurjanah IP 3,45. Untuk Ahli Madya Kebidanan meluluskan sebanyak 103 orang dengan nilai terbaik diraih oleh Anita dengan IP 3,61, kedua Ety Susmayati IP 3,51 dan ketiga Sri Jayanti IP 3,51. Sedangkan Ahli Madya Farmasi sebanyak 19 orang dengan nilai terbaik diraih oleh Tri Wahyuning IP 3,80, kedua Rini Wulan Sari IP 3,75 dan ketiga Wulan Kusuma IP 3,67.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel