Berita

Kasau Wisuda 369 Siswa Unnur

Dibaca: 88 Oleh 19 Nov 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mewisuda 369 wisudawan dan wisudawati Universitas Nurtanio dengan gelar Magister, Sarjana, dan Ahli Madya tahun akademik 2014–2015 di Hotel Harris Bandung, Rabu (19/11).

Kasau dalam sambutanya mengatakan bahwa kehidupan paska kampus memang tidak akan seideal dengan yang akan dialami nanti, karena disadari atau tidak yang membedakan antara seorang sarjana dan mahasiswa terletak pada kemandirian bersikap termasuk pola pikir.

Hal itu perlu ditunjukkan dengan kemampuan dan profesionalisme untuk dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh dalam menjalankan kehidupan untuk kepentingan masyrakat, bangsa dan negara. Untuk itu sebagai seorang sarjana dapat menjunjung tinggi ilmu pengetahuan, teknologi serta ilmu sosial kemanusian.

Sejalan dengan perkembangan industri penerbangan di Indonesia, kebutuhan teknisi pesawat akan semakin tinggi. Sampai dengan tahun 2014, kebutuhan akan teknisi pesawat yang telah memiliki lisensi sebanyak 7000 orang, untuk itu diharapkan civitas akademika Unnur dapat terus melakukan terobosan-terobosan yang positif baik melalui kerjasama dengan perguruan tinggi, mitra kerja maupun instansi terkait, jelas Kasau.

Baca juga:  Latihan Merupakan Simulasi Latihan Sebenarnya

Kehidupan ini persaingan sehat, dimanapun harus berlomba dan berprestasi. seperti apa yang dikatakan BJ. Habibie “Dalam suatu organisasi dimanapun berada, apabila ada sepuluh besar ditentukan maka salah satunya adalah saya, dan apabila hanya nomor satu yang dibutuhkan, maka itu juga adalah saya”, tambahnya.

Pada kesempatan ini, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) terdiri atas, wisudawan program Paskasarjana Ilmu Administrasi 44 orang, wisudawan program S-I Ilmu Administrasi Niaga/ Bisnis 9 orang, Administrasi Logistik 13 orang. Dari Fakultas Teknik (FT) Program S-I Teknik Penerbangan 16 orang, S-I Teknik Elektro 4 orang, Teknik Industri 3 orang, D-3 Rangka Pesawat 9 orang, D-3 Motor Pesawat 63 orang, D-3 Avionik 7 orang, D-3 Teknik Manajemen Pembekalan 22 orang.

Dari Fakultas Ekonomi (FE) Program S-I Manajemen 38 orang. Dari Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika (FIKI) wisudawan S-I Teknik Informatika 21 orang. Dengan demikian rincian lulusan program pascasarjana sebanyak 44 orang, program sarjana 211 orang, program diploma 114 dan lulusan terbaik diraih oleh Titin Kurniasih, M.Si dengan IPK tertinggi 3,9 dari program pascasarjana Ilmu Administrasi.

Baca juga:  DANLANUD PALEMBANG PIMPIN JUMAT SEPEDA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel