Berita

Kasau Wisuda 46 Penerbang

Dibaca: 16 Oleh 28 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 27 penerbang memperkuat TNI Angkatan Udara. Ke-27 penerbang ini merupakan lulusan Sekolah Penerbang Angkatan ke-82, yang diwisuda Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat pada Upacara Wingday di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Selasa (28/6).

Selain mewisuda 27 penerbang dari Sekolah Penerbang Angkatan ke-82, Kepala Staf juga mewisuda 19 penerbang dari sekolah Penerbang Angkatan ke-81 PSDP TNI. Sebelumnya, ke-19 penerbang ini terlebih dahulu dilantik menjadi Letnan Dua menggantikan pangkat lama yang disandang, yaitu Sersan Mayor Siswa. Penerbang lulusan PSDP TNI ini selanjutnya akan bertugas di TNI Angkatan Darat sebanyak 10 orang sedang 9 penerbang di TNI Angkatan Laut.

Lulusan terbaik pada Sekolah Penerbang Angkatan ke-81 diraih Letnan Dua Cpn I Gusti Bagus Mahendra Putra. Penerbang putra Bali ini selanjutnya akan bertugas di TNI Angkatan Darat. Sedang putra dari Malang, Letnan Dua Pnb Bayu Anugrah Rahardjo Putra menjadi lulusan terbaik di Sekolah Penerbang Angkatan ke-82. Masing-masing lulusan terbaik tersebut menerima trophy dari Kepala Staf Angkatan Udara.

Baca juga:  PENGOBATAN GRATIS BAGI MASYARAKAT DI SEKITAR LANUD SUPADIO

Kepala Staf dalam sambutannya mengatakan kehadiran para penerbang muda dalam jajaran TNI memiliki arti yang sangat strategis, karena para penerbang merupakan ujung tombak kekuatan udara nasional.

Dalam menghadapi tantangan ke depan yang makin kompleks, lanjut Kepala Staf, setiap personel penerbang militer dituntut untuk memiliki pengetahuan, ketrampilan terbang, tingkat intelegensia tinggi, kesamaptaan jasmani yang prima serta meningkatkan budaya keselamatan terbang dan kerja, agar tugas yang dilaksanakan dapat berjalan aman dan lancar.

Kepala Staf juga menekankan kepada para penerbang muda agar senantiasa meningkatkan airmanship dalam setiap pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta selalu mengutamakan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentinga pribadi.

Di penghujung upacara, angkasa Lanud Adisutjipto dihiasi fly pass pesawat AS-202 Bravo dan T-34 Chalie yang terbang melintas di atas Lapangan Jupiter. Tidak hanya pesawat yang berhome base di Lanud Adisutjipto saja yang unjuk kehebatan, namun pesawat F-16 dan F-5 yang berhome base di Lanud Iswahjudi Madiun pun turut memeriahkan Upacara Wingday ini.

Baca juga:  Pangkoopsau I Hadiri Rapat Verifikasi Kesiapan Operasional Lanud Wiriadinata Menjadi Bandar Udara Tasikmalaya

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel