Berita

Kasau Wisuda 88 Taruna Akademi Angkatan Udara

Dibaca: 40 Oleh 18 Jun 2015Tidak ada komentar
Kasau Wisuda 88 Taruna Akademi Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna mewisuda Taruna Akademi Angkatan Udara tingkat IV sebagai Sarjana Terapan Pertahanan (S.T. Han) yang bertempat di Gedung Sabang Merauke, ksatrian AAU, Selasa (15/6).

Wisuda Sarjana sekaligus penutupan pendidikan tahun 2015 ini diikuti oleh 88 orang Taruna AAU tingkat akhir werving tahun 2011. Setelah diwisuda sebagai Sarjana Terapan Pertahanan oleh Kasau, ke-88 Taruna tingkat IV ini resmi dinyatakan sebagai Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI AU yang selanjutnya akan dilantik oleh Preseiden Republik Indonesia atau Prasetya Perwira pada tanggal 30 Juli 2015 mendatang bersamaan dengan Capaja Akademi TNI lainnya di Akademi Kepolisian, Semarang.

Dalam sambutannya Kasau menyampaikan bahwa, substansi dari pelaksanaan Prasetya Perwira yang akan diikuti oleh seluruh Capaja tersebut adalah keteguhan seorang perwira yang hanya mengabdi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Substansi yang terkandung dalam Sumpah Perwira tersebut yaitu keteguhan sebagai prajurit Angkatan Udara adalah patriot dan kesatria yang hanya mengabdi kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” demikian ditekankan Kasau kepada seluruh Capaja.

Baca juga:  Pelangi Nusantara Manado 2019: Pameran Sejarah Berdirinya Lanud Sam Ratulangi

Kepada seluruh Capaja TNI AU tahun 2015 ini, Kasau berharap agar memantapkan tekad dan etos kerja dalam mewujudkan masa depan TNI Angkatan Udara yang lebih maju.

“Kehadiran para calon perwira tentunya semakin menyemarakkan derap dan langkah Angkatan Udara dalam mengemban tugasnya serta dapat meningkatkan kualitas pengabdian sekaligus peranannya dalam dinamika kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” harap Kasau.

Pada penutupan pendidikan tahun 2015 ini, terpilih sebagai lulusan terbaik sekaligus menerima penghargaan Adimakayasa dan Tropy Gubernur AAU adalah Sersan Mayor Satu Taruna Dito Sigit Kuncoro dari majoring Teknik Aeronotika dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,53.

Turut mendampingi Kasau pada saat penutupan pendidikan dan wisuda sarjana ini Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis, segenap pejabat teras TNI AU, Danjen Akademi TNI, para Rektor perguruan tinggi DIY dan pejabat sipil/militer lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel