Berita

KASAU WISUDA POLTEKES

Dibaca: 37 Oleh 20 Sep 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia mewisuda sebanyak 260 orang sebagai Ahli Madya Keperawatan, Kebidanan dan Farmasi Politeknik Kesehatan (Poltekes) TNI AU di Ciumbuleuit Bandung. Kamis (19/9).

Kasau mengatakan, lulusan Poltekes TNI AU Ciumbuleuit pada hakekatnya adalah generasi penerus tenaga kesehatan yang profesional, oleh kerena itu para lulusan dituntut secara terus menerus mengembangkan diri dan meningkatkan kematangan kepribadian dan intelektual handal .

Tenaga medis Indonesia diminati oleh luar negeri, seperti Arab Saudi membutuhkan kurang lebih 20.000 tenaga perawat dari Indonesia, begitu juga Jepang,ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan , ketertarikkan negara-negara tersebut merekrut tenaga medis asal Indonesia diantaranya disebabkan karena, tenaga medis Indonesia dinilai mempunyai kualitas atau profesionalitas yang dibutuhkan oleh pasar. Namun demikian masih ada kendala oleh bahasa dan kultur asing yang sangat berbeda.

Kendala tersebut dapat diatasi oleh poltekes TNI AU Ciumbuleuit, dengan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris melalui Kursus Intensif Bahasa Inggris (KIBI) yang dilaksanakan secara intensif dan ekstrakurikuler bahasa Jepang serta keterampilan lain yang di pandang perlu untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, ungkap Kasau.

Baca juga:  RAT Primkopau Wingdiktekkal Bandung

Direktur Poltekes TNI AU Ciumbuleuit Marsma TNI (Purn) Drs. H. Budiman Zaenudin, M.M., mengatakan, dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu berkompetisi dalam dunia kerja, Poltekes TNI AU Ciumbuleuit, selalu berupaya membekali ilmu yang terbaik kepada mahasiswanya, sehingga lulusannya memiliki kemampuan akademis yang dapat dibanggakan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel