Berita

Kasau : “Wujudkan TNI AU Menjadi Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”.

Dibaca: 501 Oleh 28 Mei 2020Tidak ada komentar
Kasau : “Wujudkan TNI AU Menjadi Angkatan Udara Yang Disegani Di Kawasan”.
#TNIAU 

TNI AU.Untuk menjadi TNI Angkatan Udara yang disegani, tidak hanya dibatasi pada alutsista yang modern dan anggaran, tetapi juga dari beberapa sisi antara lain profesionalisme Sumber Daya Manusia dan tata kelola organisasi yang baik. Hal tersebut disampaikan Komandan Sekkau Kolonel Pnb M.Yani Amirullah kepada seluruh personel Sekkau saat menyampaikan arahan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., MPP pada entry briefing 26 Mei 2020, di Lapangan Apel Ksatrian Sekkau, Kamis, (28/5).

Lebih lanjut dikatakan, untuk mencapai impian tersebut, ingin dikedepankan cara kerja yang komunikatif, inklusif , dan kolaboratif, antar lini. Karena kunci keberhasilan tugas kedepan adalah kualitas SDM TNI Angkatan Udara, dan kemapuan literasi menjadi salah satu tolak ukur dalam mewujudkan kualitas prajurit.

Untuk tercapainya mekanisme kerja yang komunikatif, inklusif, dan kolaboratif, lebih lanjut dikatakan, dibutuhkan dukungan Sumber Daya Manusia TNI Angkatan Udara yang berkualitas. SDM yang berkualitas, selain memiliki jiwa nasionalisme, penguasaan teknis, kepribadian yang baik, dan kualitas fisik yang tangguh, juga harus didukung dengan kemampuan literasinya. Literasi dapat dipahami sebagai sarana identifikasi, pemahaman, interpretasi, kreasi, dan komunikasi dalam dunia yang semakin digital, semakin dimediasi oleh tulisan, semakin kaya informasi, dan semakin cepat berubah. “Memiliki literasi yang baik, akan menjadi katalisator guna menjamin tercapainya tugas dengan hasil yang excellent”, ungkapnya.

Baca juga:  Wara Tampil Sebagai Perangkat Upacara di Hari Ibu ke-90 di Makohanudnas

Dengan menyelaraskan berbagai hal tersebut, dirumuskan sembilan program prioritas, khususnya terkait strategi pembinaan kemampuan dan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara, diantaranya the new normal. Hal inilah menjadi target jangka pendek yang ingin dicapai yaitu memformulasikan serta mengaplikasikan the new normal untuk pelaksanaan berbagai tugas TNI Angkatan Udara. Harapannya dengan the new normal tersebut, TNI Angkatan Udara tetap dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, aman, dan lancar, meskipun berada di tengah pandemi COVID-19 maupun menghadapi kemungkinan munculnya wabah serupa di masa depan.

Pada saat yang sama juga disampaikan Perintah Harian Kasau kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara sebagai pedoman dalam menjalankan tugas kedepan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel