Berita

Kasau Ziarah Di Pusara Adi Sutjipto Dan Abdurachman Saleh

Dibaca: 28 Oleh 29 Jul 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan ke-68 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2015, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna didampingi Ketua Umum PIA Ardhya Garini melakukan ziarah di makam pahlawan TNI AU Adisutjipto dan Prof. Dr. Abdurachman Saleh di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto, Bantul Yogyakarta, Selasa (28/7).

Ziarah ditandai dengan meletakan karangan bunga, meletakan rangkaian melati dan tabur bunga di pusara almarhun Marsda TNI Anumerta Agustinus Adisutjipto dan istri Ny. Josephien Rahayu Adisutjipto serta di pusara almarhun Marsda TNI Anumerta Prof. Dr. Abdurachman Saleh dan istri Ny. Ismudiati Abdurachman Saleh.

Ziarah juga di ikuti oleh para wisudawan yang akan dilantik oleh Kasau menjadi Pati Purnawirawan TNI AU diantaranya mantan Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia dan mantan Wakasau Marsdya TNI Sunaryo.

Pada kesempatan tersebut juga hadir mantan Kasau Marsekal TNI (Purn) Hanafie Asnan serta keluarga kedua pahlawan TNI AU diantaranya putra Marsda TNI Anumerta Agustinus Adisutjipto dan putra Marsda TNI Anumerta Prof. Dr. Abdurachman Saleh.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III dan Dansatrad 234 Sibolga Latihan Menembak

Sementara Kadispenau Marsda TNI Dwi Badarmanto menjelaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, “dalam rangka peringatan ke-68 Hari Bakti TNI AU Kasau memimpin secara langsung ziarah tempat jatuhnya pesawat yang ditumpangi kedua pahlawan TNI AU”.

Disinilah tempat gugurnya bapak Agustinus Adisutjipto dan Prof. Dr. Abdurachman Saleh serta Adi Soemarmo, yang pada saat itu berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia yang gugur pada tanggal 29 Juli 1047.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel