Berita

Kasau Ziarah Ke Makam R. Suryadi Suryadarma di TPU Karet Bivak

Dibaca: 115 Oleh 28 Jul 2020Tidak ada komentar
Kasau Ziarah Ke Makam R. Suryadi Suryadarma di TPU Karet Bivak
#TNIAU 

TNI AU.Penkoopsau I (28/7) Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE.M.P.P hari ini Selasa (28/7) memimpin ziarah di TPU Karet Bivak Jakarta dalam rangka peringatan Ke -73 Hari Bakti TNI AU.
Ziarah ini berlangsung mulai pukul 08,00 wib diikuti oleh Keluarga dari R Suryadi Suryadharma, Koorsahli kasau, Aspers kasau, Aslog Kasau, Asintel Kasau, Pangkoopsau I dan Komandan Lanud Halim Perdana Kusuma serta pejabat Mabesau dan Koopsau I.
Ziarah dalam rangka peringatan ke-73 Hari Bakti TNI AUmini, diikuti para prajurit TNI AU dan PNS serta Ibu ibu PIA Ardhya Garini. Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Kasau dan diakhiri tabur bunga bersama di pusara R Suryadi Suryadharma sebagai bapak AURI.
‘Kegiatan ini selain untuk mengenang jasa para pendahulu TNI AU, juga sebagai sumber inspirasi bagi generasi penerus TNI AU dalam mendarmabaktikan jiwa raganya kepada bangsa dan dan negara. “ jelas Letkol Rosidi Panitia Ziarah Koopsau I.
Ziarah tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yang bisanya di pusatkan di kota Yogyakarta tepatnya di monument nasional TNI AU Ngoto. Karena wabah Covid-19 ini maka ziarah dilakukan di kota masing-masing.
TPU Karet Bivak Kota Administrasi Jakarta merupakan tempat peristirahatan teakhir Pahlawan TNI AU sekaligus Bapak Auri R Suryadi Suryadharma. R. Suryadi Suryadharma meninggal dunia 16 Agustus 1975 dan di makamkan 17 Agustus 1975.
Ziarah telah menjadi tradisi kejuangan yang rutin dilakukan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, dengan harapan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan sekaligus penghormatan para prajurit kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, termasuk dalam kita memperingati Ke 73 Hari Bakti TNI AU kali ini.

Baca juga:  LARI SIANG MELATIH DAN MENJAGA KEBUGARAN FISIK

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel