Berita

KASDAM XII/TPR BERIKAN PAPARAN KEPADA PASIS SESKOAU

Dibaca: 3 Oleh 05 Agu 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Ballroom Hotel Kartika, Rabu (4/8) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tpr Brigjen TNI Armyn Ali Anyang memberikan paparan dan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-47.

Kasdam XII/Tpr yang mewakili Pangdam dalam paparannya menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi berdirinya Kodam di Kalbar yang baru saja diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI George Toisutta.   Selain itu juga memaparkan tentang keadaan di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Sedangkan Komandan Seskoau Marsekal Muda (Marsda) TNI Ign. Basuki dalam sambutannya mengatakan Kuliah Kerja III (KK III) merupakan kegiatan wajib sesuai kalender pendidikan Seskoau dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan Pasis dalam mencari, menemukan, menggali dan mengumpulkan  data/informasi di obyek peninjauan untuk merumuskan pokok-pokok permasalahan dan persoalan yang dihadapi dalam pemberdayaan komponen cadangan dan komponen pendukung untuk kepentingan pertahanan, sebagai acuan dalam mencari solusi pemecahannya.

Hadir pada acara tersebut Komandan Seskoau Marsda TNI Ign. Basuki beserta para Dosen Seskoau, Komandan Lanal Pontianak Kolonel Laut (P) Parno, Kadisops Letkol Pnb Ir. Bob Henry Panggabean yang mewakili Danlanud Supadio dan para pejabat Kodam XII/Tpr. Diakhir acara dilaksanakan tukar menukar cinderamata antara Danseskoau kepada para pejabat Militer serta sebaliknya.

Baca juga:  19 Personel Lanud Tanjungpinang Naik Pangkat

Setelah mendapat paparan dari Kasdam XII/Tpr, para Pasis Seskoau kemudian mendapat penjelasan tentang seluk beluk Pertamina dari Sales Area Manager Kalbar Bapak Ibnu Chouldun di kantor PT. Pertamina (Persero) Area Kalbar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel