Berita

Kasibinjas Lanud I Gusti Ngurah Rai: Dibutuhkan Jasmani yang Sehat dan Kuat untuk Menjadi Seorang Prajurit TNI Angkatan Udara.

Kasibinjas Lanud I Gusti Ngurah Rai: Dibutuhkan Jasmani yang Sehat dan Kuat Untuk Menjadi Seorang Prajurit TNI Angkatan Udara.
#TNIAU 

TNI AU.  Setelah dinyatakan lulus tes pemeriksaan kelengkapan administrasi dan tes kesehatan tahap satu, casis tamtama gelombang pertama T.A. 2020 mengikuti tes kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan di Lapangan Komplek TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Rabu (11/3/2020).

Kasibinjas Lanud I Gusti Ngurah Rai Mayor Kes Adi Kusman, S.Pd. mengatakan bahwa tes samapta yang dilaksanakan para casis merupakan bagian dari rangkaian tes yang harus mereka ikuti. “Untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Udara, selain dibutuhkan mental dan tekad yang kuat, juga diperlukan  jasmani yang sehat agar mampu menghadapi dinamika tantangan tugas yang semakin berat,” ujarnya.

Tes kesemaptaan jasmani meliputi samapta A yaitu lari selama 12 menit serta samapta B yang terdiri dari pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run, kemudian dilanjutkan dengan renang sejauh 25 m.

Sebelum tes kesemaptaan dimulai, para casis terlebih dahulu melaksanakan tensi, kemudian pemanasan dan peregangan yang dipimpin oleh personel staf Binjas  Lanud I Gusti Ngurah Rai.

“Dengan melakukan pemanasan terlebuh dahulu maka darah dan oksigen akan mengalir ke otot sehingga siap untuk dipacu kerja lebih berat yang tidak mengakibatkan cidera otot dan cedera sendi,” tegas  Kasibinjas.

Baca juga:  Kita Harus Jeli Melihat Segala Sesuatu Yang Telah Diisyaratkan Oleh Allah

Bagi casis yang dinyatakan lulus tes samapta mereka akan melaksanakan tahap tes selanjutnya yaitu penelitian personel, screening Pom, kesehatan tahap dua sampai dengan sidang penentu akhir tingkat daerah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel