Berita

Kasibinjas Wingdikum Berikan Variasi “Menu” Olahraga

Dibaca: 15 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Selama sebulan kurang lebihnya, Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Bhakti Joko, M.Or., memberikan variasi menu olahraga kepada personel Wingdikum, dimana setiap hari Selasa menu olahraganya berupa lari 3 putaran sejauh 1380 meter dilanjutkan lari 3 putaran dengan 4 zona lintasan, yaitu lintasan pull up/chinning, lintasan sit up, lintasan push up dan lintasan sprin yang masing-masing pos berjarak 100 meter. Untuk hari Jumat, lanjut Kasibinjas Wingdikum, menunya berupa jogging santai selama kurang lebih 30 menit dengan lintasan mengelilingi Markas Wingdikum.

“Variasi olahraga ini dilakukan untuk mempersiapkan fisik dan kebugaran personel agar nanti saat pelaksanaan test kesamaptaan jasmani tidak kaget lagi, padahal sudah menjadi rutinitas,” ujarnya di halaman Wingdikum, Bogor. Jumat (21/10). Biar tidak monoton, katanya, kali ini dilakukan senam kebugaran bersama melihat kondisi lapangan yang sedikit menggenang karena hujan semalam.

Di bawah instruksi Kasubsijurit/PNS Dispers Wingdikum PNS IV/a Dra. Epon Dedah, personel Wingdikum diajak menggerakan badan memulai pemanasan, dilanjutkan gerakan inti dan ditutup dengan pendinginan yang masing-masing sesi diiringi musik aerobik dan gemu fa mi re selama 30 menit. Seluruh personel antusias dan semangat mengikuti jalannya pelaksanaan senam kebugaran kemudian dilanjutkan dengan olahraga umum.

Baca juga:  LETKOL PNB REKA BUDIARSA JABAT DANSKADRON UDARA 12

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel