Berita

KASISEN LANUD PEKANBARU RAIH JUARA UMUM LOMBA OTIK-2

Dibaca: 32 Oleh 03 Jan 2011Tidak ada komentar
KASISEN LANUD PEKANBARU RAIH JUARA UMUM LOMBA OTIK-2
#TNIAU 

Kapten Tek Ardian Infantono yang keseharian menjabat sebagai Kasi Senjata (Kasisen) Lanud Pekanbaru, berhasil menorehkan prestasi di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi pada lomba Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi kedua (OTIK-2) Se- Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau, bertempat di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Provinsi Riau, Rabu (29/12).

 

Olimpiade yang digelar selama dua hari yang berakhir tanggal 29 Desember 2010, tersebut merupakan yang kedua kalinya sejak tahun 2009 yang lalu. Kategori yang dimenangkan kali ini adalah Karya Inovasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) untuk peserta tingkat perguruan tinggi. Kapten Tek Ardian yang juga merupakan mahasiswa S-1 Jurusan Teknik Informatika pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIK Riau ini secara otomatis mempertahankan Piala Bergilir yang diraih STMIK-AMIK Riau pada OTIK yang pertama. Posisi kedua dimenangkan oleh Mahasiswa dari Universitas Lancang Kuning dan tuan rumah UIN SUSKA menempati juara ketiga. OTIK pertama tahun 2009 waktu itu ditaja dengan nama Olympiad of Information Technology and Communication (OICT). Keberhasilan Kapten Tek Ardian kali ini merupakan berkah dan prestasi gemilang akhir tahun 2010 yang mana pada bulan November yang lalu juga berhasil menjadi Juara I Lomba Karya Cipta Teknologi se-TNI kategori Non-Alutsista yang diselenggarakan Asrenum Panglima TNI sempena HUT TNI tahun 2010 yang bertempat di Dislitbangad Jakarta.

Baca juga:  IBU-IBU PIA ARDHIA GARINI IKUT PENANAMAN 1000 POHON MANGROVE

 

Pada olimpiade teknologi kali ini, Kapten Tek Ardian Infantono diberi waktu 30 hari untuk membuat karya inovasi yang bertema “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mendukung pembangunan daerah berbasis Content Creative”. Adapun Naskah dan karya inovasi yang telah dibuat judul “Perancangan Model Sistem Pemantauan Posisi Pergerakan Benda (Mobile Object) secara Real Time Menggunakan Radio VHF dan GPS serta Perekayasaan Interface Peta Dijital Google Earth sebagai Object Tracking Visualization” yang dipresentasikan selama 15 menit dan 45 menit demo karya plus pertanyaan dewan juri. Penilaian pada kategori Karya Inovasi TIK ini berdasarkan akumulasi dari proses riset singkat, metodologi, teknik inovasi dan kesulitan, originalitas serta pemanfaatannya.

 

“Saya bertekad akan memenangkan kembali Lomba Karya Cipta Teknologi HUT TNI tahun depan, sekarang sudah saya persiapkan tiga naskah dan perangkatnya,” ungkap Kapten Tek Ardian pada saat wawancara singkat dengan Pentak Lanud Pekanbaru. Ketika ditanya, teknologi apa yang akan diusung pada lomba mendatang, “Tunggu saja kejutan dari saya, mudah-mudahan dapat mewujudkan yang terbaik untuk Lanud Pekanbaru dan TNI AU”, jawabnya penuh semangat.

Baca juga:  Jabatan Pangkosek Hanudnas IV Diserahterimakan

 

Sebagai penghargaan atas prestasi ini, Kapten Tek Ardian berhak memperoleh Medali Emas, Piala Bergilir, Piala Tetap, Sertifikat dan Uang Tunai. Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi kali ini juga diikuti oleh siswa setingkat SMU/SMK dengan kategori Lomba Desain Web, Lomba Animasi Kreatif, dan Lomba Manajemen Jaringan Komputer.Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel