Berita

KASKOHANUDNAS BUKA TARWASDALNIL LATIHAN PERKASA

Dibaca: 12 Oleh 10 Jul 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol mewakili Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Hadiyan Sumintaatmadja membuka penataran pengawas, pengendali dan penilai (Tarwasdalnil) serta para pelaku Latihan Hanudnas Perkasa A dan B tahun 2013, di Aula Leo Watimena Kohanudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu, (10/7). Hadir pada acara tersebut Ir Kohanudnas, para Asisten dan pejabat Staf lainnya.

Pangkohanudnas dalam sambutannya yang dibacakan Kas Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol, mengatakan, Kohanudnas merupakan Kotama TNI yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan upaya pertahanan keamanan terpadu atas wilayah udara nasional secara mandiri maupun bekerja sama dengan Kotama TNI lainnya dalam rangka mewujudkan kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan lain Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu, dalam upaya menjaga kesiapsiagaan operasionalnya secara berkala Kohanudnas mengadakan latihan Hanudnas, seperti halnya latihan Perkasa A dan B. Agar latihan dapat berjalan dengan lancar, perlu adanya tahapan dari perencanaan, persiapan dan pelaksanaan yang harus dilakukan secara cermat, teliti, terinci dan terkoordinasi dari semua unsur yang terlibat dalam latihan atau operasi.

Baca juga:  Warga Senang, Pendaftaran Vaksin II Melalui Online

Dengan dilaksanakan kegiatan Tarwasdalnil ini diharapkan dapat dimengerti skenario materi latihan dan didapat kesamaan persepsi, pola pikir dan pola tindak yang harus dipedomani oleh semua unsur yang terlibat baik unsur pelaku, pengawas, pengendali dan penilai serta sebagai sarana untuk memperoleh berbagai informasi dan melaksanakan koordinasi untuk mengoptimalkan latihan Perkasa A dan B ini, serta jangan pernah ragu untuk bertanya apabila ada hal yang kurang dimengerti karena semua demi kemajuan kita bersama dan pencapaian sasaran yang diinginkan dalam latihan, jelas Pangkohanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel