Berita

Kaskoopsau I Buka Acara Seleksi MTQ, MFQ dan MHQ Tingkat Koopsau I

Kaskoopsau I Buka Acara Seleksi Mtq, Mfq Dan Mhq Tingkat Koopsau I
#TNIAU 
Kaskoopsau I Buka Acara Seleksi Mtq, Mfq Dan Mhq Tingkat Koopsau I

Kaskoopsau I Buka Acara Seleksi Mtq, Mfq Dan Mhq Tingkat Koopsau I

TNI AU. Koopsau I, Jakarta, Selasa (9/7). Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi membuka pelaksanaan seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) dan Musabaqoh Fahmil Qur’an (MFQ) Tingkat Koopsau I tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Djalaludin Tatu Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Selasa (9/7).

Seleksi MTQ, MHQ dan MFQ diikuti oleh 84 peserta yang berasal dari Lanud jajaran Koopsau I. Seleksi yang berlangsung mulai hari ini dan besok, dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk mengikuti lomba MTQ, MFQ dan MHQ di tingkat Mabesau.

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kaskoopsau I mengatakan bahwa penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an di lingkungan TNI Angkatan Udara telah menjadi tradisi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali, sebagai sarana untuk mewujudkan keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia.

Pada kesempatan tersebut Panglima berharap, dengan melalui kegiatan ini akan dapat menghasilkan para peserta terbaik yang siap tampil mewakili dan membawa nama baik Koopsau I dalam lomba MTQ, MHQ dan MFQ, tingkat mabesau tahun 2019. Oleh karena itu Panglima menegaskan kepada seluruh peserta, agar mengikuti seleksi ini dengan baik, semangat, berjuang dan berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik.

Lebih lanjut Panglima mengatakan bahwa, pelaksanaan Musabaqah sejatinya menjadi cerminan, sekaligus seruan kepada kita semua, untuk lebih meningkatkan kepekaan terhadap makna dan isi Al-qur’an sebagai instrumen untuk mengasah diri dalam membangun pondasi mental dan moral yang Islami, karena Kitab suci Al-qur’an merupakan kalam Allah yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat muslim, agar memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat. Dengan susunan kata yang indah, kalimat yang jelas dan terang, serta gaya bahasa yang mengagumkan, kitab suci Al-Qur’an merupakan sumber inspirasi yang tidak pernah kering, siapapun yang membaca Al-Qur’an dan menghayati pesan-pesan yang terkandung di dalamnya, insya allah akan meningkat keimanan dan ketakwaannya.

Hadir dalam acara tersebut Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb Firman Wirayuda, dan para pejabat Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma, serta para peserta seleksi lomba MTQ, MHQ dan MFQ tingkat Koopsau I.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel