Berita

KASKOOPSAU I DIJABAT MARSMA TNI MOHAMMAD BARKAH

Dibaca: 29 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto menyerahkan jabatan Kepala Staf Koopsau I kepada Marsekal Pertama TNI Mohammad Barkah di Ruang Suryadharma, Selasa (10/11). Acara penyerahan jabatan Kas Koopsau I, ditandai dengan penandatanganan berita acara Sertijab dan penyerahan memorendum.

 

Sebelum menjabat Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto menjabat sebagai Kepala Staf Koopsau I. Sedangkan Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Mohammad Barkah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Kodik TNI Angkatan Udara.

 

Selanjutnya Pangkoopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto melaksanakan ”Entry Briefing” yang ikuti para Pejabat Koopsau I, Para Komandan Lanud, Komandan Wing, Komandan Skadron Udara dan Teknik jajaran Koopsau I.

 

Pangkoopsau I Marsekal Pertama Eddy Suyanto dalam acara Entry Briefing mengatakan agar para Komandan Satuan terdiri dari Komandan Lanud, Komandan Wing, Komandan Skadron Udara dan Teknik di jajaran Koopsau I, harus mempunyai perubahan sikap, mental, dan menerapkan fungsi manajeman terutama fungsi kontrol di segala bidang. Agar dapat membina anggota supaya memiliki jiwa sesuai dengan Sapta Marga Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Hendaklah memperhatikan masalah Safety menjadi prioritas utama, kapanpun dan dimanapun berada, masalah perawatan pesawat dan pengadaan suku cadang hendaklah sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku. Disamping itu agar tetap menerapkan disiplin, tepat waktu dan bersih di satuan-satuan, hendaknya melaksanakan tugas satuan sesuai prosedur dan ketentuan dan apabila perlu dilaksanakan koordinasi hendaklah dilaksanakan koordinasi sehingga sangat membantu di dalam kelancaran tugas organisasi.

Baca juga:  Upacara Bendera dan Pemberian Bingkisan Lebaran di Koharmatau

 

Sebelumnya, Senin (9/11), dilaksanakan acara tradisi Passing In, yang merupakan suatu tradisi yang dilaksanakan Warga Koopsau I dalam menyambut datangnya Pangkoopsau I beserta Ibu yang baru. Dalam acara Passing In , Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto, ST beserta Ibu yang dikalungi bunga, berjalan melewati barisan Warga Koopsau I yang memberi penghormatan, mulai dari pintu masuk menuju perkantoran Makoopsau I, sambil membalas penghormatan dan diiringi pembacaan puisi dan alunan lagu yang sendu. Pada hari yang sama dilaksanakan acara Pisah Sambut Pangkoopsau I, di Gedung Ardhya Loka Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel