Berita

Kaskoopsau I Manfaatkan Jam Komandan

Dibaca: 5 Oleh 10 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka memanfaatkan jam komandan guna memberikan pengarahan dan santiaji kepada personel, maka Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini, S.H., M.D.S. berinisiatif memimpin apel pagi anggota Makoopsau I yang dihadiri pula oleh seluruh pejabat Makoopsau I. (10/8).

Jam komandan merupakan sarana untuk berkomunikasi bagi pimpinan/atasan kepada anggotanya. Disamping dapat bertatap muka dengan anak buah, sekaligus sebagai media untuk menyampaikan arahan dan penekanan baik dalam pelaksanaan tugas pokok maupun pembinaan personel. Untuk itulah Panglima TNI bulan lalu mengeluarkan telegram agar satuan menggiatkan jam komandan di satuannya.

Pada kesempatan apel pagi, Kaskoopsau I menyampaikan beberapa himbauan khususnya tentang situasi kondisi bangsa Indonesia saat ini yang mulai cenderung meninggalkan nilai-nilai yang tertuang dalam Pancasila

Budaya kekerasan, sikap emosional, pemerkosaan, pembunuhan dan lain-lain, setiap hari menjadi berita di media massa. Untuk itu Kaskoopsau I menghimbau agar prajurit Koopsau I senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mempelajari, memahami dan menerapkan ajaran-ajaran yang tertulis dalam kitab agama masing-masing, sehingga diharapkan sikap dan perilaku kita sesuai dengan ajaran agama dan tidak terpengaruh oleh budaya-budaya yang berkembang saat ini yang jelas-jelas bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Baca juga:  Penembakan Senjata Lintas Lengkung Yonko 462 Paskhas

Selanjutnya Kaskoopsau I menghimbau agar prajurit Koopsau I berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Hindari tulisan dan sikap yang provokatif. Gunakan perkembangan teknologi media sosial saat ini dengan mengisi hal-hal positif. Jangan sampai merugikan diri sendiri dan satuan”, pungkas Kaskoopsau I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel