Berita

KASKOOPSAU I TERIMA SISWA KIBI MANCANEGARA

Dibaca: 8 Oleh 21 Nov 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos yang dalam hal ini diwakili oleh Kaskoopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E menerima kunjungan peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang sedang mengikuti Kursus Intensif Bahasa Indonesia (KIBI) calon siswa Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas), Sekolah Staf dan Komando TNI dan Sekolah Staf dan Matra/Angkatan dari Mancanegara bertempat di Gedung serba guna Makoopsau I, Halim Jakarta Timur. Rabu (20/11).

Calon siswa Lemhanas, Sesko TNI dan Sesko Angkatan dari mancanegara yang mengadakan kegiatan KKL ini sedang melaksanakan kursus bahasa Indonesia di Lembaga Bahasa Departemen Pertahanan RI. Rombongan ini dipimpin oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan Bahasa Laksamana Pertama Ir. Paruntungan, M.Sc, M.A dengan membawa 44 siswa yang terdiri dari 15 negara yaitu dari Amerika Serikat, Australia, Korea Selatan, China, Philipina, India, Srilanka, Malaysia, Singapura, Myanmar, Zimbabwe, Saudi Arabia, Liberia, Algeria dan Timor Leste. Para calon siswa setelah selesai melaksanakan kursus bahasa Indonesia, mereka akan dilanjutkan mengikuti pendidikan/kursus sesuai dengan tingkatan masing-masing.

Baca juga:  LANUD ROESMIN NURJADIN GELAR PELAYANAN KESEHATAN GRATIS

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengharapkan agar calon siswa Lemhanas, Sesko TNI dan Sesko Angkatan dari mancanegara dapat benar-benar memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk lebih mengenal Indonesia dengan keanekaragaman adat istiadat dan budayanya.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa jika ada hal-hal yang perlu dikoordinasikan diharapkan jangan ragu-ragu untuk menanyakan, karena semua akan membantu. serta agar menjadikan kunjungan ini sebagai pengalaman yang berharga untuk menghadapi kegiatan sehari-hari di Lemhanas, Sesko TNI dan Sesko Angkatan nantinya.

Kaskoopsau I menambahkan bahwa, kegiatan KKL KIBI ini dapat memberikan bekal pengalaman kepada casis Lemhanas, Sesko TNI dan Sesko Angkatan dari mancanegara untuk dapat meningkatkan kemampuan berkaitan dengan pemahaman bahasa Indonesia yang baik. Disisi lain kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengenal lebih dalam tentang karakteristik TNI Angkatan Udara khususnya Koopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel