Berita

KASKOOPSAU I TINJAU LATIHAN JFWC DI LANUD PBR

Oleh 20 Okt 2011 Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kas koopsau I, Marsma TNI Agus Supriatna bersama B.G Lim Yeong Kiat dari RSAF meninjau pelaksanaan latihan Joint Fighter Weapon Course (JFWC) antara TNI AU dan RSAF yang telah berlangsung dari bulan lalu di Lanud Pekanbaru. Peninjauan pelaksanaan latihan tersebut didampingi langsung oleh Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E beserta para pejabat Lanud Pekanbaru lainnya, Rabu (19/10).

Diawali dengan mengikuti Briefing Flight di ACMR yang dihadiri oleh seluruh penerbang tempur kedua negara, Kas Koopsau I beserta rombongan meninjau secara langsung pelaksanaan latihan, baik di shelter Skadron Udara 12 maupun di Shelter Charlie yang digunakan RSAF selama pelaksanaan latihan berlangsung. JFWC yang direncanakan berlangsung selama dua bulan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan para penerbang tempur kedua negara dalam menggunakan pesawat tempur sebagai senjata dalam memenangi setiap pertempuran.

Pada pelaksanaannya, TNI AU melibatkan tiga skadron tempur yakni, Skadron Udara 12 Lanud PBR, Skadron Udara 15 dan Skadron Udara 3 dari Lanud Iwy. Sedangkan RSAF melibatkan dua Skadron tempurnya yang menggunakan pesawat tempur F-16 dan F-5. Direncanakan latihan JFWC tersebut akan ditutup secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara pada bulan November 2011 mendatang. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel