Berita

KASKOOPSAU II TUTUP PELATIHAN PPGD DI MAKOOPSAU II

Dibaca: 8 Oleh 16 Feb 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf Komando Operasi Angkatan Udara (Kaskoopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, MM., menutup pelatihan Penanganan Penderita Gawat Darurat (PPGD) tingkat dasar untuk personel TNI maupun PNS Makoopsau II TA. 2012, di Lapangan Apel II Makoopsau II, Makassar, Kamis (16/2).

Dalam sambutannya, Kaskoopsau II mengharapkan kepada seluruh peserta agar hasil yang diperoleh dapat dikembangkan dengan selalu belajar dan berlatih, sehingga apabila suatu saat dihadapkan dengan medan yang sesungguhnya, sudah siap secara fisik dan mental.

Selain itu juga diharapkan seluruh peserta latihan dapat mengevaluasi sekaligus mengukur kemampuan diri masing-masing, sejauhmana implementasi dari materi yang telah diberikan, agar setiap peserta mampu dan selalu siap, dimanapun dan kapanpun terjadi bencana alam yang dapat merenggut korban jiwa secara masal.

Kaskoopsau II juga berharap kepada penyelenggara juga melakukan evaluasi secara menyeluruh, baik dari aspek sarana dan prasarana, situasi dan kondisi, tempat latihan, aspek pembinaan personel tentang pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam meningkatkan penanganan penderita gawat darurat, baik secara kelompok maupun perorangan.

Baca juga:  50 Anggota Lanud Abd Saleh Ikuti Pelatihan Pembuatan Media Tanam dan Nutrisi Organik

Hadir pada acara tersebut, para Asisten Koopsau II, Kakes Koopsau II Letkol Kes dr. Charles P.J. Suouth, para pejabat, serta diikuti seluruh anggota Makoopsau II, baik perwira, Bintara, Tamtama maupun Pns. Upacara penutupan pelatihan, ditandai dengan pernyataan resmi serta penanggalan tanda peserta pelatihan penanganan penderita gawat darurat yang diwakili oleh Sertu Abdul Ghafur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel