Berita

Kaskoopsud II Memimpin Rapat Pengamanan Kegiatan KTT G20

Dibaca: 12 Oleh 14 Apr 2022Tidak ada komentar
IMG 20220413 WA0039
#TNIAU 

TNI AU. Lebih lanjut Kaskoopsud II menyampaikan, rapat ini membahas dengan menitikberatkan permasalahan seperti rencana pengamanan wilayah udara (hanud) satgas pertahanan udara, berikutnya perencanaan bantuan administrasi (renbanmin) dan perencanaan kebutuhan logistik (renbutlog).

Sebagaimana kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu Pangkoopsud II telah melakukan tinjau lokasi secara langsung terkait rencana pelaksanaan pengamanan KTT G20 di Bali. Terkait dengan hal tersebut, pada kesempatan ini perlu kita bahas dan pertajam lagi hal-hal apa saja yang harus dijadikan pedoman dalam rangka kegiatan tersebut, tegas Kaskoopsud II.

IMG 20220413 WA0039

Lebih lanjut Kaskoopsud II menekankan, kepada satuan jajaran agar merencanakan skenario-skenario guna mempersiapkan apabila terjadi kemungkinan-kemungkinan timbulnya suatu kondisi yang tidak memungkinkan karena faktor-faktor diantaranya faktor alam seperti apabila terjadi gempa, hujan es, dan sebagainya.

Hal tersebut perlu direncanakan dan disusun dari sekarang sebagai dasar pimpinan dalam mengambil keputusan apabila timbul hal-hal yang tidak kita harapkan bersama yang dapat menghambat kelancaran tugas-tugas khususnya yang diemban oleh satuan tugas udara (satgasud). Tutup Kaskoopsud II

Baca juga:  Tim Wasrik BPK RI Sambangi Lanud Atang Sendjaja

Pada rapat tersebut, Asops Kaskoopsud II Kolonel Pnb Taufiq Arasj, S.Sos. memaparkan rencana pengamanan pelaksanaan kegiatan KTT G20 di Bali.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asops Kaskoopsud II Kolonel Pnb Taufiq Arasj, S.Sos., Aslog Kaskoopsud II Kolonel Tek Ifan Budi Marwanto, M.Han., Aspotdirga Kaskoopsud II Kolonel Lek Sudirman, Kalambangja Koopsud II Letkol Pnb Achmad Iwan Retmawan, dan beberapa Staf Ahli Koopsud II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel