Berita

Kaskoopsud II: Pimpin Rapat Menghadapi Tugas dan Latihan

Dibaca: 6 Oleh 30 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 20220527 WA0038 1
#TNIAU 

Makassar – Koopsud ll. Kepala Staf Koopsud (Kaskoopsud) II Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul, S.A.B., memimpin pelaksanaan rapat staf terkait tugas-tugas dan latihan yang akan dihadapi Koopsud II kedepan, yang berlangsung di ruang rapat Suryadi Suryadharma Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (27/05/2022).

Lebih lanjut Kaskoopsud II mengatakan, bahwa rapat staf dimaksudkan membahas rencana tugas serta latihan yang diselenggarakan Koopsud II dan jajaran.

“Sesuai dengan kebijakan Pangkoopsud II khususnya pada bidang latihan dan operasi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas interoperabilitas satuan dan jajaran Koopsud II”.

“Rumusan langkah dan tindakan tepat dan terpadu dalam menyiapkan latihan sesuai program kerja yang telah ditetapkan, diharapkan dapat diperoleh hasil terbaik khususnya kemampuan perorangan maupun kemampuan satuan umumnya, guna keberhasilan mendukung suksesnya latihan puncak TNI AU dan latihan gabungan TNI kedepan”, tegas Kaskoopsud II.

Kita harus menyadari dengan latihan sungguh-sungguh akan diperoleh hasil yang baik, dalam setiap pelaksanaan latihan dan tugas operasi diutamakan keamanan dan keselamatan terbang dan kerja, guna menghindari akan terjadinya kerugian baik kerugian personel maupun materiil, tambah Kaskoopsud II.

Baca juga:  Inovasi Kembali Dilakukan Sathar 52  Radar Satrad 224 Setahun Fakum Kembali Beroperasi. 

Mari membiasakan dan jadikan budaya dalam diri dan seluruh prajurit Koopsud II dan jajaran, agar menjadikan tugas dan latihan sebagai suatu kesejahteraan, ajak Kaskoopsud II.

“Perencanaan program latihan Koopsud II 2022, di tahun ini khususnya latihan gabungan masih menghadapi kendala karena keterbatasan personel dan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) serta masih ada kekurangan masalah anggaran,” ujarnya.

Di akhir rapat Kaskoopsud juga minta kepada seluruh peserta rapat, untuk terus meningkatkan kinerja satuan dan menjaga nama baik institusi Koopsud II khususnya dan TNI Angkatan Udara umumnya.

“Pertahankan kinerja yang baik, dan tetap jaga soliditas, integritas, serta humanis dalam bekerja,” tutup Kaskoopsud II.

Ikut hadir pada kesempatan rapat staf tersebut, Para Asisten, Para Sahli dan Kepala Koopsud II serta para perwira yang terkait dan terlibat langsung pada kegiatan latihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel