Berita

Kaskoopsudnas Hadiri Pembukaan Super Garuda Shield 2022 di Kodiklatad Martapura

Dibaca: 36 Oleh 05 Agu 2022Tidak ada komentar
CCCC
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta, (Pen-Koopsudnas). Kepala Staf Komando Operasi Udara Nasional (Kaskoopsudnas) Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. menghadiri upacara pembukaan Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield tahun 2022 di lapangan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklatad Martapura, Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, Rabu (3/8/2022).

Kaskoopsudnas Hadiri Pembukaan Super Garuda Shield 2022 di Kodiklatad Martapura

Latgabma ini dibuka secara resmi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., didampingi oleh Komandan USARPAC General Charles A. Flynn. Turut dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., beserta para pejabat Mabes TNI dan jajaran.

Kegiatan Latgabma Super Garuda Shield 2022 ini berlangsung dari 1 Agustus hingga 14 Agustus mendatang. Dengan melibatkan unsur Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara. Dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama serta menciptakan komunikasi antar personel negara yang terlibat.

Dengan melibatkan 14 negara sahabat, yakni Indonesia, Amerika Serikat, Australia, Malaysia, Jepang, Singapura, Perancis, Inggris, Papua Nugini, Timor Leste, India, Kanada, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Baca juga:  Mayor Lek Panca Prawira Jabat Dansatrad 212

Super Garuda Shield tahun ini juga merupakan sebuah ajang latihan bersama dengan skala yang cukup besar antara Indonesia dan negara-negara sahabat di kawasan Indo-Pasifik yang melibatkan total 4.337 personel.

Kaskoopsudnas Hadiri Pembukaan Super Garuda Shield 2022 di Kodiklatad Martapura Kaskoopsudnas Hadiri Pembukaan Super Garuda Shield 2022 di Kodiklatad Martapura Kaskoopsudnas Hadiri Pembukaan Super Garuda Shield 2022 di Kodiklatad Martapura

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel