TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kastaf Kepresidenan Lakukan Gladi Kesiapan KAA

By 01 Apr 2015 11:17Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Agenda Kegiatan Lanud Husein Sastranegara memasuki bulan April 2015 ini memang cukup padat, Dimulai dari Upacara kenaikan Pangkat Periode 1 April 2015, Dukungan Terjun Freefal, Peringatan HUT TNI AU pada 9 April mendatang, hingga kesiapan Pangkalan dalam Peringatan 60 Tahun Konfrensi Asia Afrika (KAA) yang rencana akan dipusatkan di Bandung, Rabu, (01/04/2015). Kastaf Kepresidenan Luhut B Panjaitan beserta para staf yang tiba di Lanud Husein tepat pukul 09.00 juga akan bersama-sama mengadakan Gladi Kotor/inspeksi dalam rangka Peringatan Koferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 Tahun 2015. Pengecekan dimulai dari Lanud Husein Sastranegara kemudian tim akan mengecek Hotel Savoy Homan, Historical Walk Gedung Merdeka, foto session, rangkaian commemoration.

Tim kepresidenan juga akan mengecek Masjid Raya Bandung yang akan digunakan salat Jumat oleh para kepala Negara peserta KAA,
yang kemudiaan dilanjutkan mengecek gedung Pakuan tempat jamuan makan siang. Menurut Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ardhi Tjahjoko saat berbincang-bincang kepada Kastaf Kepresidenan menyampaikan bahwa secara umum Lanud Husein Satranegara sepenuhnya akan mendukung kelancaran Kegiatan tersebut, beliau juga menambahkan bahwa para pendukung penerbangan Lanud Husein juga telah menyiapkan Appron bagi para Kepala Negara yang akan datang dengan menggunakan pesawat pribadi.

Rangkaian kegiatan yang direncanakan meliputi  pertemuan internal antarwakil negara pada 19-23 April 2015 di Jakarta. Rencananya dimulai pertemuan tingkat pejabat tinggi, diteruskan dengan pertemuan tingkat menteri, dan diakhiri dengan pertemuan tingkat kepala negara/pemerintahannya.

Sementara itu, acara puncak peringatan akan berlokasi di Bandung, tepatnya di Gedung Merdeka yang sekarang disebut sebagai Gedung Asia Afrika. Gedung tersebut adalah lokasi dimana Konferensi Asia Afrika dulu dilaksanakan pada 1955.Selain itu, ada beberapa acara besar lainnya yang akan digelar di Bandung seperti Asia Afrika Carnival dan Asia Afrika Forum Bisnis.

Ridwan Kamil selaku Walikota Bandung juga berencana akan memberlakukan hari libur pada 24 April 2015 sehingga warga Bandung dapat bergabung dalam perayaan tersebut. Ia mengatakan bahwa tidak kurang dari 15 acara tingkat nasional akan disusun menuju peringatan puncak di Bandung.Selain itu, pada acara itu akan digelar konferensi HAM dan teknologi.Pihaknya juga akan mengundang CEO bisnis dunia.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kastaf Kepresidenan Lakukan Gladi Kesiapan KAA