TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasubdis Dikmatuklih Disdikau Berikan Pengarahan Kepada Casis Setukba A-34

IMG_7814

TNI AU. Sebanyak 443 calon siswa (Casis)  Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) Angkatan ke-34 TA. 2018 menerima pengarahan yang disampaikan Kasubdis Dikmatuklih Kolonel Adm Tarigan, bertempat di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Senin (25/6). Hadir dalam pengarahan tersebut Komandan Skadik 403 Letkol Pnb Alfian  S.E., , para tim seleksi pusat dan pelatih Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Dalam sambutannya Kasubdis Dikmatuklih  mengingatkan bahwa  seleksi adalah kompetisi untuk memilih yang terbaik dari hasil seleksi dari berbagai macam materi yang diujikan.

Lebih lanjut  Kasubdis menyampaikan, seleksi Setukba Angkatan ke-34 berupaya  untuk dapat  memilih personel terbaik yang dianggap tepat untuk berkarier sebagai Bintara, sehingga proses unjuk  prestasi merupakan sesuatu yang sangat diharapkan dalam seleksi ini, uajarnya.

Diakhir pengarahannya kepada para Casis,  Kasubdis Dikmatuklih  mengharapkan agar dalam pelaksanaan seleksi Setukba Angkatan ke-34 dilaksanakan secara sportif, percaya diri, menjaga kesehatan serta mengikuti segala peraturan yang telah ditentukan oleh panitia, pugkasnya.

Para Casis Setukba ini berasal dari seluruh wilayah Indonesia dengan berbagai kejuruan/korps. Mereka selanjutnya akan mengikuti seleksi kurang lebih dua minggu di Lanud Adi Soemarmo  seperti tes Administrasi, Kesehatan, psikologi, Litpers, screening Pomau dan mengikuti sidang Pantukhirpus. Dan apabila nanti lulus seleksi akan mengikuti pendidikan selama tiga bulan dan        apabila lulus  akan dilantik menjadi Sersan Dua.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kasubdis Dikmatuklih Disdikau Berikan Pengarahan Kepada Casis Setukba A-34