Berita

Kasum TNI: Dimasa Covid-19 TNI Tunjukan Semangat, Loyalitas, Dedikasi, dan Sinergitas

Dibaca: 55 Oleh 20 Mei 2020Mei 22nd, 2020Tidak ada komentar
Kasum TNI: Dimasa Covid-19 TNI Tunjukan Semangat, Loyalitas, Dedikasi dan Sinergitas
#TNIAU 

TNI AU. Saya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit dan segenap PNS TNI di manapun saat ini berada dan bertugas, atas semangat dedikasi loyalitas militansi soliditas dan sinergitas yang telah ditunjukkan terlebih lagi dimasak pandemi covid-19.

Demikian apa yang dikatakan  oleh Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutan Upacar 17-an yang dibacakan oleh Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Mhd. Zukri, S.Ag., di lapangan apel Staf Khusus Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (19/5/2020).

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Joni Supriyanto mengatakan, bahwa dimasa Pandemi Sejak awal merebaknya wabah ini, TNI telah mengeluarkan beberapa pedoman bagi satuan, prajurit TNI dan keluarganya. TNI juga senantiasa menjadi yang terdepan di setiap saat negara membutuhkan. TNI wajib siap sedia di segala spektrum ancaman. kesiapsiagaan satuan-satuan TNI menjadi sesuatu yang mutlak untuk mewaspadai kemungkinan pelibatan dalam berbagai tugas.

“Salah satu contoh kesiapsiagaan TNI yaitu pada tanggal 13  Mei yang lalu, TNI telah membantu pemerintah Indonesia mengirim bantuan kemanusiaan untuk para korban topan Harold di Fiji, sekaligus menjemput 39 WNI yang kembali ke Indonesia. Kesiapsiagaan TNI ini tidak terlepas dari pelaksanaan pembinaan satuan yang diselenggarakan secara baik dan berkelanjutan serta berpedoman pada aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh komando atas. Dengan berbekal kesiapsiagaan yang prima, TNI akan selalu dapat melaksanakan tugas pokok yang telah diamanatkan dalam undang-undang,” ungkap Joni.

Baca juga:  34 Anggota Lanud Soewondo Naik Pangkat

Letjen TNI Joni Supriyanto menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo mulai mengkampanyekan untuk hidup berdampingan dengan virus korona selama vaksin belum ditemukan. Hidup berdampingan bukan berarti menyerah dan pesimistis, justru ini menjadi titik tolak menuju tatanan kehidupan baru masyarakat atau yang disebut new normal. presiden ingin agar masyarakat kembali beraktifitas dan kembali produktif tetapi dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sehingga tetap aman.

“Menyikapi hal tersebut, saya tekankan pada seluruh prajurit dan PNS TNI agar selalu menjalankan langkah-langkah yang telah ditetapkan oleh pemerintah, pedoman dan laksanakan petunjuk yang telah diberikan oleh komando atas agar tugas pokok dapat terselenggara dengan baik, dan seluruh personel TNI beserta keluarganya tetap dalam keadaan aman dan sehat,” ujar Joni Supriyanto.

Dimasa covid-19 upacara dilaksanakan   secara sederhana dengan membacakan sambutan di lapangan apel satuan masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel