Berita

KASUM TNI LEPAS KONTINGEN GARUDA XXIII -B DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 14 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jendral TNI Endang Suwarya mewakili Panglima TNI melepas pemberangkatan Satgas Bataliyon Mekanik TNI Kontingen Garuda XXIII-B yang akan bertugas di Libanon di Appron Base Off Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (12/11). Hadir dalam acara tersebut Wakasau Marsekal Muda TNI Subandrio, dan para pejabat TNI Angakatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angatan Udara.

 

Satgas Bataliyon Mekanik TNI Kontingen Garuda XXIII-B berjumlah 850 personel terdiri dari 16 orang dari Mabes TNI, 529 orang TNI Angkatan Darat, 241 TNI Angkatan Laut, dan 61 TNI AU dan 3 orang dari Deplu dengan Komandan Satuan Tugas Letkol Inf A.M. Putranto yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987 dan Wakil Komandan Satuan Tugas Letkol Marinir Ipung Purwadi.

 

Sebelum berangkat para personel Satgas Bataliyon Mekanik Kontingen Garuda XXIII- B telah dididik untuk mengenal sistim UN selama tiga minggu di Pusat Pendidikan Infantri TNI Angkatan Darat di Cipatat, Bandung, serta mereka akan melaksanakan tugasnya selama satu tahun. Pemberangkatan personel dilaksanakan secara bertahap dimana hari ini merupakan pemberangkatan tahap awal dari Bandara Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat Boeing 747 Orient Thai dan sisanya pemberangkatan secara menyusul. ***Penlanud Halim P

Baca juga:  Pia Lanud Sultan Hasanuddin Adakan Arisan Gabungan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel