Berita

Kasum TNI Tinjau dan Rekonstruksi Paska Gempa di Lombok

KASUM TNI TINJAU REHAB DAN REKONSTRUKSI PASCA GEMPA DI LOMBOK
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto didampingi Pangkogabwilhan Marsdya TNI Fadjar Prasetyo dan rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/03). Kedatangan Kasum TNI dan Pangkogabwilhan di Bandara Internasional Lombok disambut oleh Gubernur Nusa Tengara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Tomsi Tohir, Danlanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, M. Sc., Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino Danrem 162/WB Kolonel Czi A. Rijal Ramdhani, Kajati NTB, Wakil Bupati Loteng dan GM Angkasa Pura.

Kedatangan Kasum TNI dan Pangkogabwilhan  juga disambut dengan tarian khas Lombok gendang belek dan penganugerahan gelar kehormatan “Adipati Yudha Negare” oleh Majelis Adat Sasak selaku Wali Paer Tengak serta pemasangan pakaian kebesaran adat sasak oleh H. Lalu Suhardi. H. Lalu Suhardi menyampaikan pihaknya memberikan gelar Adipati Yudha Negare kepada Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto yang memiliki makna sebagai Prajurit sejati yang rela berkorban untuk mempertahankan kedaulatan bangsa dan negara. Pada kesempatan ini Kasum TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB khususnya suku sasak atas gelar yang telah dianugerahkan segai bagian dari warga Sasak. Kasum TNI juga menyampaikan maksud kehadirannya bersama rombongan untuk melihat para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Rehab Rekon Terpadu NTB yang bekerja membantu masyarakat Lombok dalam pembangunan rumah tahan gempa.

Baca juga:  Danlanud El Tari Pimpin Ziarah di TMP

Setelah acara prosesi penganugerahan gelar kehormatan susku sasak Kasum TNI dan Pangkogabwilhan menuju kota mataram untuk meninjau Posko Terpadu Percepatan Rehabilitasi Rekonstruksi Hunian Tetap bagi masyarakat. Disini Kasum TNI menerima paparan dan hasil yang telah dicapai selama proses rehab dan rekonstruksi pasca gempa Bumi beberapa waktu lalu dari kepala kepala BPBD Prov. NTB. Pada kesempatan ini, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada TNI atas pencapaian yang maksimal dalam merehab dan membangun kembali 200.000 unit rumah yang hancur pasca gempa di NTB.

Kegiatan selanjutya, Kasum TNI dan rombongan menuju lokasi gempa guna meninjau dan mengecek progres hasil kerja para Prajurit di Desa Wadon, Kekait Kab. Lombok Barat, didampingi oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid S.Ag, Kasum TNI dan rombongan melihat langsung RTG yang sudah jadi maupun masih dalam proses pembangunan. Peninjauan berikutnya di desa Pemenang Kab. Lombok Utara yang paling parah terkena dampak gempa bumi, dilokasi ini Kasum TNI meresmikan Rumah Tahan Gempa milik bapak Mahmudin.

Baca juga:  Prajurit Perbatasan Laksanakan Samapta Semester 1 Agar Fisik Tetap Teruji dan Terukur

Diakhir kunjungan Kasum TNI mengucapkan terima kasih dan memberikan semangat serta motivasi kepada seluruh prajurit TNI yang sedang bertugas membantu masyarakat membangun kembali rumah-rumah yang hancur, serta mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lombok yang telah bahu membahu bekerja sama dengan prajurit TNI membangun kembali daerahnya untuk menuju NTB Bangkit.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel