Berita

Kata Dansatpom, Sweeping Kegiatan Terangenda

Dibaca: 9 Oleh 24 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sweeping yang melibatkan segenap personel Satpomau Lanud Adisutjipto merupakan kegiatan yang terangenda dalam program kerja Satpomau Lanud Adisutjipto, yang pelaksanaannya dilakukan secara berkala namun diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan tertib berkendaraan bagi anggota Lanud Adisutjipto. Demikian pernyataan Dansatpomau Lanud Adisutjipto Letkol Pom Yudi Pratikno, di sela-sela acara. Kamis (24/9).

 Satuan Polisi Militer Angkatan Udara Lanud Adisutjipto, kembali menggelar sweeping kendaraan bermotor dan kelengkapan identitas diri bagi anggota Lanud Adisutjipto serta masyarakat umum yang melintas di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, papar Letkol Pom yudi Pratikno.

Dalam sweeping tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan identitas diri anggota termasuk kelengkapan berkendaraan bermotor berupa SIM/ STNK, serta pengecekan kondisi fisik kendaraan seperti kaca spion, kewajiban menyalakan lampu utama pada siang hari dan pemakaian helm.

Letkol Pom Yudi Pratikno, menambahkan bahwa sweeping itu dilaksanakan dalam rangka menegakkan disiplin bagi personel Lanud Adisutjipto yang berkendara dengan roda empat maupun roda dua di kawasan Pangkalan TNI AU. “Kegiatan Operasi Gaktib merupakan wujud perhatian Satpomau Lanud Adisutjipto kepada seluruh personel agar selalu patuh kepada semua aturan berlalu lintas yang ada, mengingat hal itu semata-mata demi keselamatan para pengemudi motor itu sendiri,” tegasnya.

Baca juga:  Pertemuan Rutin Dan Sertijab Pengurus IKKT PWA BS V - Kohanudnas

Sweeping yang dilaksanakan sebelum apel pagi ini dipusatkan di empat titik yang merupakan akses keluar masuk Lanud Adisutjipto. Ke-4 titik tersebut berada di depan Kantor PIA AG, Halaman Kantor Senkom dan depan Kantor Fasint serta depan Kantor Bamin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel