BeritaBerita Kotama

Kawal Vaksin Satgas PPKM Pusdiklat Paskhas

Dibaca: 22 Oleh 27 Jul 2021Tidak ada komentar
2 1 8
#TNIAU 

TNI AU. Bandung (27/7). Prajurit Pusdiklat Paskhas yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mengawal jalannya pelaksanaan vaksinasi masyarakat oleh pemerintah kota Bandung, Selasa (27/7).

Sesuai anjuran pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dan program sehari sejuta vaksin, maka pada hari ini pemerintah daerah kota Bandung melanjutkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat secara serentak di beberapa wilayah yang sudah dipersiapkan. Pelaksanaan vaksinasi berlangsung selama 5 hari dari tanggal 23 Juli 2021 sampai dengan tangal 27 Juli 2021. Salahsatunya, dilaksanakannya vaksinasi di Gedung Dayang Sumbi kampus ITENAS Jl. PHH Mustofa kota Bandung.

Jumlah peserta vaksinasi sebanyak 30.000 vaksinasi yang tendaftar, melibatkan vaksinator sebanyak 22 orang dari Stikes Bakti Husada dan personel Skadik 504 TNI Angkatan Udara. Pelaksanaan vaksin dibagi menjadi 9 sesi, setiap harinya sebanyak 400 orang yang melaksanakan vaksin. Pada pelaksanaannya masyarakat sangatlah mematuhi semua aturan sesuai protol Kesehatan diantaranya: menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun. Namun sebelumnya, dilaksanakan pengecekan suhu tubuh oleh para petugas di lapangan.

Baca juga:  Suspa GCI dan FCIC Praktek Familiarisasi di Lanud Iswahjudi

Terlihat antusias masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti vaksin ini. Prajurit Pusdiklat Paskhas yang tergabung Satuan Tugas PPKM Bersama satuan lainnya terus mengawal sampai pelaksanaan vaksinasi selesai.

1 1 13 3 1 8

4 1 8

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel