Berita

KB KES TNI DI RSPAU DR. S. HARDJOLUKITO

Dibaca: 35 Oleh 30 Sep 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Bhakti Sosial Kesehatan TNI berlangsung di RSPAU dr. S. Hardjolukito.28/9/2013. Tepat pukul 08.30 WIB Kepala Staf Kodam IV Diponegoro Brigjen TNI Ibnu Darmawan datang di RSPAU dr. S. Hardjolukito. Beserta Rombongan Kastaf Kodam IV Diponegoro melakukan kunjungan kerja dalam kegiatan Bhakti Sosial KB-Kes TNI.

Dalam kegiatan yang diawali di ruang Garuda RSPAU ini di awali dengan laporan kegiatan yang berlangsung di RSPAU yaitu Operasi MOW,MOP,Pemasangan Implant dan Pemasangan IUD. Dalam Laporan yang dibacakan oleh Wa KA RSPAU Kolonel Kes dr. Djunadi.MS. Sp.KP yang mewakili Ka RSPAU bahwa kegiatan ini diikuti oleh 203 peserta KB dari seluruh wilayah Kabupaten Bantul.

Dilaporkan pula bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kes TNI ini di dukung oleh BKKBN dan personel Kesehatan TNI, baik TNI AU, TNI AD, dan juga dari unsur Kesehatan Kepolisian. Dalam acara yang dilangsungkan di Ruang Garuda RSPAU ini dilakukan pemakaian secara simbolis Rompi peserta KB-Kes TNI Oleh Kasdam IV Diponegoro.

Baca juga:  BNPB SIAPKAN MEDIA CENTRE PENANGANAN ASAP DI PROVINSI RIAU

Dalam kegiatan ini tampak hadir Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar beserta Ibu, Komandan Lanal Yogyakarta, Komandan Korem 072 Pamungkas Yogyakarta, Kapala Dinas Kesehatan Propinsi DIY, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul dan para pejabat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setelah dilakukan acara ceremonial Kasdam beserta Rombongan melakukan kunjungan ke lokasi pelaksanaan kegiatan Bhakti Kes TNI. “ Selamat ibu, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesehjahteraan keluarga ibu “ ujar Kasdam dalam komunikasi dengan ibu Wati peserta MOW dari Kecamatan Banguntapan Bantul, salah di ruang tunggu Kamar Operasi RSPAU.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB ini bekerja sama dengan BKKBN. “ Para peserta Akseptor KB ini terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, ini terbukti para peserta akseptor untuk datang ke RSPAU di antar oleh para suami mereka, ini bukti bahwa para peserta sudah mendapatkan persetujuan dari pasangannya “ Ujar Humas RSPAU Mayor Kes Agung Riyadi di sela-sela kegiatan.

Baca juga:  Jabatan Kadislog Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Ditambahkan Oleh Kasdam Bahwa TNI dan Polri selalu siap mendukung untuk semua kegiatan seperti ini dan kegiatan ini merupakan wujud Bhakti TNI kepada masyarakat, dalam rangka mempercepat kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan cara memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat, hal ini disampaikan menjawab beberapa pertanyaan dari awak media yang ikut hadir dalam kegiatan ini. Dok Humas RSPAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel